INTA Targetkan Penjualan 650 Unit Sinotruk

PT Intraco Penta Tbk, (holding INTA Group) semakin memantapkan posisinya dalam pasar alat berat di Indonesia, dengan mulai mengoperasikan anak perusahaannya, PT Intraco Penta Wahana (IPW). Momen peresmian IPW tersebut dilaksanaan bersamaan dengan launching kerjasama dengan Sinotruk, brand dari produsen truk asal Cina.

Presiden Direktur IPW sekaligus Direktur Pemasaran INTA , Jimmy Halim, mengungkapkan, “Kami bangga mendapat kepercayaan dari brand terkemuka asal Cina, Sinotruk untuk memasarkan produk-produknya, antara lain truk jenis HOWO dengan varian 6x4 dan 8x4, 371 dan 290 HP dan HOVA Mine Tipper 6x4, 420 HP untuk melayani pelanggan di di Indonesia. Melihat besarnya kebutuhan pasar saat ini, kami yakin tahun 2012 penjualan produk ini bisa mencapai 650 unit.”

Di tahun 2011, INTA Group mencatatkan kenaikan total penjualan alat berat sebesar 89,22% dari 835 unit di tahun 2010 menjadi 1.580 unit di tahun 2012. Sinotruk yang sudah bekerja sama dengan INTA Group sejak tahun lalu, merupakan merk dari CNHTC (China National Heavy Truck Company) yang merupakan produsen heavy duty truck kelas dunia untuk pasar pertambangan, konstruksi, infrastruktur, perkebunan, kehutanan dan bahkan militer.

Mengenai resmi beroperasinya IPW, Jimmy menjelaskan, “Mulai saat ini, IPW akan melayani bagi pelanggan di wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi dalam bentuk produk dan layanan purna jual. Melalui beroperasinya IPW, kami berharap dapat lebih fokus dalam memberikan layananbagi seluruh pelanggan melalui brand-brand terkemuka seperti Sinotruk Cina), Ingersoll Rand (USA), Mahindra (India), dan Bobcat (USA).”

Dalam kesempatan tersebut Jimmy juga memperkenalkan konsep layanan terbaru bertema “I Am Service”. Ia memaparkan, “Demi kepuasan pelanggan, seluruh produk alat berat yang kami sediakan dilengkapi dengan Layanan Purna Jual “I Am Service“. Layanan ini memberikan jaminan purna jual 48 jam yang menyediakan suku cadang, respon jasa servis dan keputusan garansi dalam waktu 48 jam yang merupakan core layanan dari IPW.

INTA Group saat ini memiliki anak perusahaan di bidang distributor, pembiayaan, rental dan manufaktur alat berat, kontraktor pertambangan serta pertambangan. Untuk keagenan alat berat melalui PT Intraco Penta Prima Servis (IPPS) dan PT Intraco Penta Wahana (IPW), layanan pembiayaan alat berat (termasuk syariah) dilakukan melalui anak perusahaan PT Intan Baruprana Finance (IBF), layanan kontraktor tambang melalui PT Karya Lestari Sumber Alam (Kasuari), penyewaan alat berat melalui PT Terra Factor Indonesia, manufaktur suku cadang alat berat melalui PT Columbia Chrome Indonesia dan pertambangan melalui PT Inta Resources (IR). INTA Group dan anak perusahaannya memiliki lebih dari 33 kantor yang tersebar di seluruh Indonesia dengan didukung oleh 2.000 sumber daya manusia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)