IWWEF 2013 Targetkan 5.000 Pengunjung

Ajang Indonesia Water and WasteWater Expo&Forum (IWWEF) kembali digelar. Acara ini bakal berlangsung mulai Selasa (15/1/2013) ini hingga Kamis (17/1/2013), di Hotel Bidakara, Jakarta. Acara yang diselenggarakan oleh Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) bekerja sama dengan Ikatan Ahli Teknik Penyehatan dan Teknik Lingkungan Indonesia (IATPI) ini menargetkan 5.000 pengunjung.

Syaiful, Ketua Umum Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi), dalam acara Indonesia Water&Wastewater Expo&Forum 2013.

 

 

 

 

 

 

 

 

“Melalui kegiatan pameran, IWWEF 2013 merupakan sarana untuk mempertemukan para pengambil kebijakan dan keputusan di sektor air minum dan air limbah dengan para pelaku usaha untuk saling bertukar informasi membuka peluang usaha dan investasi,” ujar Syaiful, Ketua Umum Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi), dalam acara Indonesia Water&Wastewater Expo&Forum 2013.

Disebutkan dia, IWWEF kali ini mengusung tema “Sinergikan Semua Sumber Daya untuk Mempercepat Pencapaian MDGs Air Minum dan Sanitasi.” Di mana kegiatan yang pernah berlangsung tahun 2011 ini terdiri dari forum yang berbentuk konferensi dan seminar, dan pameran produk ataupun teknologi di bidang air minum dan air limbah.

Melalui forum dan pameran, Syaiful mengatakan, penyelenggaran IWWEF diharapkan bisa tempat untuk mencari solusi atas sejumlah permasalahan di sektor air minum dan air limbah. Karena dalam kegiatan ini, peserta bukan hanya berasal dari pelaku usaha, tetapi juga termasuk pemerintah baik dari pusat dan daerah.

Semua pemangku kepentingan akan bertemu dalam serangkaian seminar teknikal dan manajemen yang akan dipimpin oleh para profesional di bidang air minum dan air limbah, mulai dari tingkat operator, konsultan, perencana, hingga perguruan tinggi. Seminar akan membahas sejumlah topik menarik mengenai teknologi terkini, produk-produk terbaru, hingga pemaparan hasil penelitian.

“Mari kita sinergikan semua sumber daya, termasuk mensinergikan semua kebijakan dan strategi nasional yang ada untuk mempercepat pengembangan pelayanan air minum dan air limbah di Indonesia dalam rangka pencapaian target MDGs (Millennium Development Goals) 2015,” lanjut dia.

Selain membahas mengenai masalah, IWWEF juga bertujuan untuk memperlihatkan kepada publik sejauh mana kemajuan perkembangan sektor air minum dan air limbah di Tanah Air. Pameran juga dapat menjadi media yang efektif bagi dunia usaha untuk mempromosikan produk unggulannya.

Selain itu, acara yang dibuka oleh Boediono, Wakil Presiden Republik Indonesia ini, juga menggelar lomba debat tingkat SMU seputar air dan sanitasi. Lomba ini akan dikoordinasikan oleh Fakultas Teknik Lingkungan Universitas Trisakti. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)