Jababeka Residence Perkenalkan Logo Baru

(Kiri – Kanan) Lim Seng Bin, Managing Director PT Grahabuana Cikarang, Sutedja S. Darmono, President Director PT Grahabuana Cikarang, dan Handoyo Lim, General Manager Corporate Marketing PT Grahabuana Cikarang saat menjelaskan logo baru Jababeka Residence.

Setelah sukses mengembangkan kota mandiri, Jababeka Residence terus berbenah diri untuk menambah berbagai fasilitas di kawasannya. Bahkan, sejak Oktober 2017, Jababeka Residence mulai mensosialisasikan logo baru Jababeka Residence, diwakili oleh 8 helai daun yang melambangkan alam, kesuburan, dan pertumbuhan.

Dalam kepercayaan Tiongkok, angka 8 melambangkan kesempurnaan dan keberuntungan. 8 helai daun besar dan 8 helai daun kecil berada di dalam sebuah lingkaran yang menggambarkan kebersamaan dan keselarasan.

Jababeka Residence yang akan melakukan grand launching logo barunya itu pada 21 Oktober mendatang di Jababeka Convention Center, diharapkan dapat mewakilkan image premium dari hunian Jababeka Residence, sesuai target marketnya membidik segmen menengah atas sebagai branding dan positioning baru dari Jababeka Residence.

Sesuai dengan tagline Jababeka Residence, yaitu “A City for Your World”, di mana Jababeka Residence telah membangun hampir semua fasilitas komersial di dalam kawasan kota mandiri guna memenuhi kebutuhan hidup warga, mulai dari kebutuhan perumahan, tempat bekerja dan pusat bisnis terpadu, hypermarket seperti Giant dan Farmers Market, pendidikan bertaraf internasional, fasilitas kesehatan yang lengkap, hingga fasilitas rekreasi dan olahraga untuk kalangan elit internasional yaitu Jababeka Golf & Country Club yang didesain oleh juara dunia Nick Faldo.

Menurut Handoyo Lim, General Manager Corporate Marketing PT Grahabuana Cikarang, Jababeka Residence juga mengembangkan fasilitas gaya hidup seperti Mayfair Plaza Indonesia Jababeka dan Japanese Mall Little Tokyo yang sedang berlangsung.

Sutedja S. Darmono, Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang, berharap, pengembangan demi pengembangan yang telah dan akan dilakukan Jababeka Residence sebagai kawasan kota mandiri nantinya mampu mentransformasikan citra dari Kota Jababeka yang selama ini telah melekat sebagai kawasan industri modern yang terlengkap dan terbesar menjadi kawasan terpadu yang potensial sekaligus eksklusif. Sehingga, Kota Jababeka dapat menjadi suatu kawasan hunian ideal yang lengkap, dimana orang dapat tinggal, beribadah, bekerja, berbelanja, bermain bahkan belajar di sini.

Pengembangan dalam beberapa tahun terakhir telah menunjukkan progress yang sangat baik bagi Kota Jababeka. Hal ini terlihat dari pembangunan fasilitas komersial yang lengkap dan variasi produk properti yang banyak untuk hunian maupun investasi di Kota Jababeka.

Sejak Mei 2017, Jababeka Residence melengkapi sebuah area komersial sekaligus tempat hangout terlengkap pertama di Cikarang, yaitu Hollywood Junction, lengkap dengan amphitheater, sociality store, salon dan supermarket.

Selain itu, Jababeka Residence telah meluncurkan proyek properti yang meliputi rumah tapak, ruko, dan apartemen. Sepanjang tahun, harga rumah tapak yang dijual Jababeka Residence sekitar Rp 499 jutaan untuk proyek Palm Residence hingga Rp 3 miliaran untuk cluster Veranda, sedangkan untuk ruko berkisar Rp 1,64-3 miliar,  dan untuk apartemen di kisaran harga Rp 1-2 miliar untuk Kawana Golf Residence.

Jababeka Residence juga sedang mempersiapkan kawasan komersial dan residensial seluas 180 hektar, yaitu Jababeka Golf City, sebuah kawasan yang dirancang untuk mengedepankan konsep kenyamanan, keamanan, dan kemewahan ala golf residential yang terintegrasi dengan fasilitas bisnis dan komersial, seperti superblok Mayfair Estate & Parklands -- joint venture antara PT Plaza Indonesia Realty Tbk dan Jababeka yang pembangunannya ditargetkan selesai pada 2019 mendatang.

Mayfair yang memiliki luas total 16 hektar ini merangkum pusat belanja, hotel bintang lima, ruang konvensi, apartemen strata, dan gedung perkantoran. Saat ini tahap pemancangan sedang berlangsung dan akan berlanjut ke tahap pembangunan struktur bangunan.

Matangnya kawasan Jababeka Residence telah menjadi magnet tersendiri bagi investor lokal dan internasional, bahkan developer lain pun menanamkan investasinya. Selain PT Plaza Indonesia Realty Tbk, tercatat PT PP Property Tbk. turut mendirikan joint venture bersama Jababeka dalam proyek Little Tokyo yang meliputi area ritel berupa Mall Jepang dan enam tower apartemen.

Jababeka juga menjalin kemitraan dengan developer internasional, seperti dengan Longlife Holdings asal Jepang untuk proyek Senior Living @D’Khayangan dan yang terbaru dengan Creed Group (Jepang) untuk residensial apartemen Kawana Golf Residence.

Ini sesuai dengan rencana jangka Hal ini tentunya sesuai rencana jangka panjang dari perseroan untuk menjadikan Kota Jababeka Cikarang sebagai kawasan kota mandiri terpadu berwawasan lingkungan dan eksklusif, didukung pembangunan infrastruktur transportasi makro oleh pemerintah seperti rencana perpanjangan jalur LRT (light rapid transit) sampai Cikarang, jadwal pembangunan MRT (mass rapid transit) Balaraja-Cikarang yang dimajukan ke tahun 2019 dan ditargetkan selesai 2023, KRL Commuter Line Cikarang yang beroperasi sejak Oktober 2017, pembangunan jalan tol layang Jakarta-Cikampek yang sudah mencapai pembuatan pierhead, rencana kereta cepat Jakarta-Bandung, Bandara Internasional Kertajati yang akan beroperasi pada 2018, serta rencana percepatan pembangunan Pelabuhan Patimban.

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)