Jago-Jago Agen Asuransi Berkumpul di Top Agent Award 2013

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) kembali akan menggelar ajang peghargaan untuk agen berprestasi di industri asuransi jiwa di tahun ini. Perhelatan akbar yang dikenal dengan sebutan Top Agent Award Asosiasi Asuransi jiwa Indonesia (TAA AAJI) tahun 2013 akan berlangsung pada 26-27 Juni 2013 di Bandung.

Ketua Umum AAJI, Hendrisman Rahim, menegaskan penyelenggaraan acara TAA ini selain sebagai apresiasi terhadap para agen terbaik di tingkat nasional, juga sebagai sarana untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa profesi agen asuransi jiwa adalah profesi yang bergengsi dan punya prospek yang sangat baik. Dengan demikian, akan lebih banyak lagi masyarakat tertarik dan berminat menjadi agen asuransi jiwa.

“Kami harapkan ajang ini terus mendorong tercapainya 500 ribu agen di industri pada tahun 2015” papar Hendrisman dalam konferensi pers terkait rencana penyelenggaraan TAA AAJI ke-26, di Jakarta, Rabu (22/5).

Kepala Departemen Kanal Distribusi Agency AAJI, De Yong Adrian, menjelaskan pentingnya penghargaan kepada agen oleh karena AAJI melihat angka pertumbuhan tenaga pemasaran asuransi jiwa di Indonesia akan terus bertumbuh secara baik dalam 1-3 tahun ke depan. Sehingga sudah menjadi target AAJI untuk meningkatkan jumlah tenaga pemasaran berlisensi kedepannya menjadi 500 ribu di tahun 2015.

Menurut De Yong, AAJI menyadari bahwa sebagai lapangan kerja yang menarik, jalur keagenan maupun kemitraan akan terus menjadi tujuan potensi karir yang menarik. Sehingga ke depan AAJI bersama industri asuransi jiwa akan terus megembangkan jumlah tenaga pemasaran dalam mendukung tujuan pemerintah untuk mendorong industri keuangan di Indonesia

“Salah satu caranya adalah dengan terus mendidik tenaga pemasaran yang berlisensi untuk terus dapat berkontribusi terhadap peningkatan penetrasi asuransi jiwa di Indonesia. Cara lainnya adalah dengan penurunan biaya ujian lisensi keagenan untuk semakin mempermudah akses publik menjadi agen profesional. Penghargaanya, kita gelar secara tahunan melalui TAA AAJI ini,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Panitia TAA-AAJI ke-26, Agustiar Hendro mengungkapkan, TAA-AAJI 2013 menggambil tema ‘Peduli dan Melindungi Semua’. Dia menjelaskan, pemilihan tema tersebut didasari oleh pertimbangan bahwa selain oleh karena TAA yang diselenggarakan setiap tahun oleh AAJI sebagai wujud apresiasi  asosiasi terhadap profesi agen asuransi jiwa di Indonesia, para agen asuransi juga akan bisa lebih mengajak masyarakat dari berbagai kalangan untuk berasuransi. Selain itu, agen juga harus lebih fokus dalam menjalankan profesinya dan meningkatkan diri sebagai insan perasuransian yang profesional.

Agustiar Hendro menambahkan, pemilihan tema ini merupakan wujud apresiasi dari para agen asuransi jiwa yang selalu peduli dan siap melindungi semua kalangan masyarakat Indonesia, mulai dari kelas bawah hingga teratas dalam kesadaran berasuransi.  Sebab, hingga saat rakyat Indonesia yang berasuransi masih dibawah 10 persen. Untuk itu, dengan makin banyaknya agen asuransi jiwa, secara tidak langsung mereka juga telah membantu menyadarkan dan mengingatkan akan pentingnya sebuah keluarga memiliki produk asuransi.

“Tema Peduli Semua itu juga bisa  bagi para agen sendiri.  Para agen yang sudah produktif dan berprestasi untuk bisa membantu dan memotivasi para agen baru sebagai bentuk kepedulian, agar mereka juga bisa menghasilkan prestasi dan bisa setia dengan profesinya tersebut. Bahwa profesi agen memang benar-benar menjanjikan. Sehingga, nantinya akan lahir agen-agen terbaik lainnya,” kata Agustiar Hendro, perwakilan dari Asuransi Bumiputera 1912 ini.

Peserta yang akan hadir dalam acara TAA AAJI tersebut antara lain para top agent perusahaan asuransi jiwa  di Indonesia, para CEO dan top executive perusahaan asuransi jiwa, regulator, dan para undangan lain yang totalnya ditargetkan mencapai sekitar 1.000 orang.

Dalam ajang TAA-AAJI 2013 kali ini, AAJI melakukan beberapa penyempurnaan pada bagian kategori dan kriteria, hal ini dilakukan untuk memenuhi aspirasi dari anggota, menyesuaikan dengan kondisi di lapangan dan berdasarkan pengalaman pelaksanaan TAA sebelumnya. Ada pun kategori yang ditambahkan dalam pelaksanaan TAA tahun ini adalah Top Agent Of Telemarketing. Sehingga total kategori meliputi;

A. Agency Individual Product

1.            Agent Top Premium

2.            Agent Top Policy

3.            Agent Of The Year

4.            Best Senior Productive Producer

5.            Rookie Agent Top Premium

6.            Rookie Agent Top Policy

7.            Leader Top Recruiter

8.            Leader Top Premium

B. Bancassurance Individual Product

9.            Top Agent Of Bancasurance

C. Agency Group Product

10.          Group Agent Top Premium

D. Telemarketing

11.          Top Agent Of Telemarketing

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)