Jelang Imlek, Ini Rekomendasi Tempat Liburan 'Pecinan'

Sambut Imlek, tiket.com merekomendasikan sejumlah tempat wisata bertema pecinan dengan harga terjangkau. (tiket.com)

Memasuki tahun baru 2023 sederet tanggal merah hari raya akan kembali menanti, salah satunya adalah perayaan Tahun Baru Imlek 2574 yang jatuh pada Minggu, 22 Januari 2023. Berdasarkan surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023 cuti bersama perayaan tahun baru imlek jatuh pada keesokan harinya yaitu Senin, 23 Januari 2023. 

Co-founder dan Chief Marketing Officer PT Global Tiket Network (Tiket.com) Gaery Undarsa mengatakan, momentum libur Imlek dapat dimanfaatkan untuk menikmati perayaan imlek dengan berkumpul bersama keluarga atau liburan ke tempat yang bertemakan Imlek. Apalagi saat ini, kebijakan PPKM sudah dicabut. 

"Setelah pemerintah telah secara resmi mencabut kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada akhir tahun 2022, waktunya kita kembali rencanakan perjalanan dengan manfaatkan cuti bersama untuk menikmati suasana imlek ke berbagai destinasi yang sarat dengan suasana Imlek," kata Gaery, Senin (16/1/2023). 

Berikut rekomendasi destinasi wisata yang cocok untuk merayakan momen libur Imlek bertema Pecinan dengan harga terjangkau: 

Pasar Pelat Sembilan Jakarta

Masyarakat Jakarta yang menikmati weekend, baik yang merayakan Imlek maupun tidak, dapat memanfaatkan aneka ragam keseruan di dalam kota dan dekat rumah masing-masing. Jajaran kegiatan wisata menelusuri area pecinan seperti eksplor Kawasan Klenteng dan Pasar Petak Sembilan di area Glodok Jakarta Barat yang cocok bagi para penikmat kuliner, adapula kunjungan di area fotogenik di bagian utara Jakarta yakni Pantjoran PIK. 

Area Suryakencana Bogor

Telusuri kawasan komunitas Tionghoa di area Suryakencana, area ini cocok menjadi tujuan untuk berwisata bertemakan Imlek di Bogor. Memiliki area yang unik Pecinan Bogor ini amat berbaur dengan budaya lokal terutama suku Sunda sehingga menghasilkan ragam budaya dan kuliner yang khas. 

Berwisata di Suryakencana Bogor ini bisa dengan cara menelusuri jalan utamanya sepanjang satu kilometer. Pada bagian di sisi-kanan kirinya terdapat destinasi wisata religi, budaya, dan kuliner yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Jika mulai bosan dengan kegiatan wisata pecinan yang klasik, para wisatawan juga dapat berkunjung ke Istana Panda yang terdapat di Taman Safari Indonesia. 

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)