Jelang Lebaran, Senayan City Jor-Joran Program Belanja

Menuju pertengahan Ramadhan, Senayan City ancang-ancang dengan sederet program yang diperhitungkan dapat mendongkrak nilai penjualan secara cepat. Program-program tersebut di antaranya Around The Clock 24 + 1 Over Shopping, Hourly Midnight Surprises, Sahur at The Mall, Shopping Rally with Debenhams & MAP, serta Cooking With Top Chef.

Pertama untuk program yang paling fenomenal adalah Around The Clock 24 + 1 Over Shopping. Program ini akan berlangsung 2 hari dimulai dari tanggal 27 Juli 2013 pukul 21.00 WIB sampai tanggal 28 Juli 2013 pukul 22.00 WIB. “ Unique pointnya adalah, pengunjung akan disuguhi diskon sebesar 80% di lebih dari 300 tenant dengan fasilitas parkir gratis mulai dari pukul 21.00-09.00 WIB pada keesokan harinya”, ujar Halina, GM Marketing and Promotion Senayan City yang menyatakan bahwa ini adalah tahun kedua pelaksanaan Around The Clock.

IMG_3235 - Copy
Henny R. Udy, COO Senayan City (depan) dan Halina, GM Marketing dan Promotion Senayan City (belakang). Photo by Gustyanita Pratiwi

Program lainnya adalah Hourly Midnight Surprises pada tanggal 27 Juli 2013 yang dimulai pukul 24.00-04.00 WIB. “Khusus untuk program ini, kami undi hadiahnya setiap jam, mulai dari pukul 22.00 WIB untuk pembelanjaan dari jam 21.00 WIB sampai jam 04.00 WIB subuh. Hadiahnya langsung diterima di tempat, tapi konsekuensinya si penerima harus ada di tempat. Jika tidak, kami nyatakan gugur,” tambahnya.

Senayan City juga mengadakan program Sahur at The Mall tanpa menutup mall. Pengunjung yang berbelanja minimal Rp 100 ribu dari pukul 24.00-04.00 WIB akan mendapatkan voucher senilai Rp 50 ribu yang dapat ditukar di gerai-gerai F & B partisipan. Dua program lainnya seperti Shopping Rally with Debenhams & MAP dan Cooking With Top Chef juga tak kalah heboh dirancang untuk meningkatkan antusiasme pengunjung Senayan City.

“Apakah setelah pengadaan program, nilai penjualan naik? Mungkin secara angka sulit untuk disebutkan, sebab itu tergantung dari kesediaan tenant-tenant partisipan yang mau share. Tapi kalau secara presentasi, kurang lebih peningkatan tahun sebelumnya mencapai 30%. Hal tersebut bisa dilihat dari makin tingginya animo pengunjung yang ikut dalam undian,” tambah Halina.

Halina juga menambahkan bahwa kuantitas pengunjung secara otomatis meningkat setelah adanya program. “Misalnya, untuk hari-hari biasa sekitar 80 ribu, dengan mid night shopping sendiri bisa sampai sekitar 150 ribuan atau lebih dari,” ungkapnya.

Halina menilai bahwa faktor kesibukan customernya yang memicu digebernya program-program macam ini. “Kemungkinan karena kesibukan di tempat kerja, mungkin untuk  mencukupi kebutuhan Lebarannya mereka tidak punya waktu, maka kami coba mengakomodir apa yang kurang. Jadi kami melihat kemungkinan bahwa mereka butuh waktu tambahan untuk shopping. Makanya kami ciptakan Around the Clock ini untuk memfasilitasi orang-orang yang tida k mempunyai waktu untuk berbelanja di luar jam bukanya mall. Biasanya animonya akan cukup besar. Dilihat dari Around the Clock yang pertama, makanya kami bikin yang kedua ini,” pungkasnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)