JPS Prioritaskan Layanan Klaim Asuransi yang Cepat Tanggap

Industri asuransi Indonesia masih menghadapi tantangan besar, terutama pada kepercayaan masyarakat. Masih ada keengganan masyarakat menggunakan asuransi karena nasabah sering dipersulit kala klaim.

Tidak heran penetrasi asuransi di Indonesia masih tergolong rendah di ASEAN. Dengan populasi Indonesia lebih dari 260 juta jiwa hanya 1,7% yang memiliki asuransi. Karenanya PT Jaya Proteksindo Sakti (JPS) mengedepankan peningkatan kepercayaan masyarakat pada asuransi melalui komitmen smart insurance dengan 3S yaitu swift, simple dan satisfied.

Hal ini disampaikan Calvin Mulyadi, Chief Marketing Officer JPS di Hotel Grand Mercure Kemayoran saat penyerahan klaim asuransi sebesar Rp 13,5 miliar kepada Juanda Purnomo yang mewakili PT Viva Teknik. “Kami mengalami kebakaran besar, semua habis, itu kejadian tanggal 2 Mei 2017. JPS dengan cepat mengurus proses klaim kami. Dan ini bukan baru sekali, saya pernah kejadian kebakaran sebelumnya juga cepat,” ungkap Juanda (30/01/2018). Menurutnya,  proses klaim cepat hanya dalam waktu 4 bulan sudah diserahkan kepada nasabah. Di Hotel Grand Mercure itu merupakan proses penyerahan plakat sebagai tanda proses klaim sudah selesai.

Saat ini JPS mengelola 5.000 nasabah yang fokus melayani asuransi kebakaran, kargo, properti, alat berat, asuransi tanaman (perkebunan sawit) dan asuransi kesehatan. “Tiap layanan asuransi kami tumbuh dobel digit tiap tahun dengan angka sekitar 20-30 persen. Targetnya kami berharap dengan menjaga komitmen dengan smart insurance JPS bisa tumbuh 100 persen dibanding tahun lalu,” kata Calvin. Target tersebut bisa dicapai JPS dengan meningkatkan kanal layanan JPS melalui perbankan, salah satunya melalui HSBC. “Dengan pelayanan klaim yang cepat tanggap dengan prosedur simpel dan singkat dari kami, diharapkan kepercayaan masyarakat pada asuransi makin meningkat,” ujarnya.

Juanda menyampaikan apresiasi dan pujian pada JPS melalui seremonial tersebut yang telah menangani klaim perusahaannya dengan cepat, singkat dan memuaskan. "Kami tidak salah pilih JPS sebagai solusi manajemen risiko kami, sangat memuaskan," katanya.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)