Jualo.com Dukung Event Balet Internasional

Jualo.com untuk pertama kali menjadi partner penjualan tiket pertunjukan. Sebelumnya situs jual beli barang ini sejak diluncurkan tahun lalu fokus hanya menjadi wadah mereka yang ingin menjual atau membeli barang bekas. Mengawali tahun ini Jualo.com mendukung pertunjukan balet bertaraf internasional yang digagas oleh organisasi Indonesia Dance Society (IDS).

Gelaran akbar bertajuk International Ballet Star Gala (IBSG) ini akan diadakan pada 4 Februari 2017 pukul 19.30 di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta. IBSG merupakan acara tahunan yang digelar di berbagai negara di dunia sejak 2007. Tahun ini Indonesia mendapat kehormatan menjadi tuan rumah dari acara yang menghadirkan top 10 Principal Dancer di dunia. Principal dancer merupakan penari utama atau penari dengan peringkat tertinggi dalam sebuah grup tari profesional.

Penonton akan menikmati seni tari balet selama 2 jam dalam pertunjukan yang mempilkan balerina-balerina yang berasal dari Amerika, Kanada, Rusia, Denmark dan Korea. Selain itu, bisa mendapat kesempatan untuk mengikuti meet & greet serta masterclass bersama Lorena Feijoo.

"Acara berskala internasional ini tentunya akan menjadi suguhan acara luar biasa yang akan sangat sayang jika dilewatkan oleh pencinta balet karena menampilkan 10 principal dancers yang mempertunjukkan karya kontemporer klasik balet seperti Swan Lake, Don Quixote, Carmen dan Gisella," papar Juliana Tanjo, Pendiri dan Direktur Pengelola IDS di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia.

Ichwan Sitorus, Head of PR & Partnership Jualo.com, mengatakan, tujuan pihaknya mau terlibat dalam event besar ini adalah ingin turut mendukung pengembangan seni budaya di Indonesia, salah satunya melalui pertunjukan balet ini.

"Ini pertama kali jual tiket pertunjukan buat Jualo.com. Bisa jd pilot project untuk penjualan tiket pertunukan lain dikemudian hari," imbuh Ichwan. Pihaknya tidak mematok target berapa tiket yang akan terjual melalui situsnya. Tiket yang harga jualnya mulai dari Rp 400 ribu hingga Rp 1,5 juta dapat dibeli di Jualo.com dan akan ditutup penjualannya pada 27 Januari.

"Target kami 80 persen tiket terjual dengan total kursi 1.200," kata Juliana. Untuk IDS ini bukan pertama kali event balet internasional diadakan organisasi komunitas penari dan guru balet ini. Tahun lalu IDS menggelar Miko Fogarty's Gala dan National Ballet of China: Raise The Red Lantern. Lalu tahun ini juga perhelatan balet nasional yaitu Dance Prix Indonesia pada 29-30 April 2017.

"Tahun lalu kami tidak ada publikasi, tanpa promosi ternyata disambut baik, ekspatriat sangat tertarik. Kesuksesan Miko Figarty's inilah makanya kami semangat mengadakan pertunjukan tahun ini," katanya. IBSG terbukti mendapat respons positif dari sponsor. Kara, bank sinarmas sebagai sponsor utama. Dan sponsor lain: JJ royal, Blibli, Jualo.com dan Freshplus. "Kami memiliki hasrat untuk bisa terlibat aktif dengan aktifitas budaya bersama dengan komunitas. Saya sendiri sangat menyukai seni, makanya kami mendukung perhelatan ini," kata Pedro Principe, COO Jualo.com yang pernah mengikuti Latin American and Classical Dance.

Editor: Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)