Juara DBL 2012 Raih Rp 5 Juta dari Tahapan Xpresi BCA

Kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia, Development Basketball League (DBL) musim 2012 untuk seri Jakarta resmi ditutup Kamis (16/5) di GOR Bulungan. SMAN 3 Jakarta dan SMAN 116 Jakarta yang tampil di final putra dan putri, akhirnya berbagi gelar.

Gelar putri menjadi milik SMAN 116 setelah menang 44- 14. SMAN 3 membalas dengan merebut gelar di kelompok putra dengan membekuk SMAN 116 dengan angka 89-46. Kedua tim berhak atas hadiah utama Rp 5 juta dari  Tahapan Xpresi BCA.

Bagi Tim Putra SMAN 3, kemenangan yang dipetik dengan susah payah ini menjadi sejarah baru. Mereka sukses menasbihkan diri sebagai tim pertama yang menjadi juara DBL yang untuk pertama kalinya digelar di ibukota. Ribuan suporter SMAN 3 yang hadir, langsung menyambut gempita kemenangan tersebut. “Kami gembira bisa menjadi juara. Gelar ini kami persembahkan untuk sekolah, orang tua, guru dan suporter yang telah mendukung kami,” ujar kapten tim SMAN 3,Jeremy Imanuel.

Dengan kemenangan tim putra-putri SMA 3 dan SMA 116 ini sekaligus menutup DBL 2012 seri Jakarta yang berlangsung sejak 9 Mei.  DBL musim ini dimulai di seri Jambi yakni pada 12-18 Januari 2012, berlanjut ke Palembang pada 13-22 Januari 2012. Disusul 22 kota lainnya, termasuk Jakarta pada 9-16 Mei 2012, sebelum ditutup oleh seri Jawa Timur di Surabaya pada Juni 2012. Total kota yang akan dikunjungi DBL berjumlah 24 kota di 21 provinsi di Indonesia, dari Aceh sampai Papua.

Tahun ini merupakan keikutsertaan pertama BCA selaku official partner di ajang DBL dan dipastikan akan berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Pihak BCA mengungkapkan, dukungan tersebut didorong oleh kesamaan visi dengan kompetisi ini. “Kami melihat, DBL merangkul banyak sekali anak muda sebagai generasi penerus bangsa. Kalau DBL membina anak muda di bidang olahraga, Tahapan Xpresi BCA ingin mendidik dan mengenalkan dunia perbankan sedini mungkin kepada mereka,” ungkap Ina Suwandi, GM Pengembangan Produk Dana dan Jasa BCA.

Selain memberi hadiah uang tunai kepada juara 1 dan finalis, Tahapan Xpresi BCA juga menyediakan diskon khusus bagi penonton. Tak hanya itu, Tahapan Xpresi BCA hadir disesuaikan dengan karakter anak muda saat ini, yang mengikuti kompetisi DBL. “Sekarang, anak-anak muda sangat gadget-minded. Jadi, kami mencoba menyesuaikan peran mereka. Semua aktivitas pada Tahapan Xpresi diakses melalui elektronik. Desain kartu pun sangat variatif,” lanjut Ina.

Ina juga berharap, kerja sama ini bisa lebih intens ke depannya, dengan mengatakan, “Semoga kerja sama ini dapat mengembangkan anak muda Indonesia ke arah yang positif, terutama membantu mereka dalam membentuk pribadi yang sportif dan kreatif.”

Commissioner DBL Azrul Ananda mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan BCA untuk liga ini.”Semakin banyak dukungan, semakin besar kemampuan kami untuk terus mengembangkan liga. Kami dan seluruh peserta mengucapkan terima kasih kepada BCA, selamat bergabung di liga kami,” kata Azrul. (Lila Intana/EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)