Jumlah Pelajar Indonesia di Eropa Meningkat 30%

Jumlah pelajar Indonesia yang saat ini menempuh pendidikan di Eropa pada tahun 2013 meningkat sekitar lebih dari 30% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

photo 3 (3)Sebagai respons dari tumbuhnya minat belajar di Eropa tersebut, Delegasi Uni Eropa mengadakan pameran Pendidikan Tinggi atau European Higher Education Fair (EHEF), Sabtu (12/10) hingga Minggu (13/10) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. Ajang ini menampilkan 115 institusi dari 15 negara Eropa. Untuk pertama kalinya, EHEF juga telah diadakan di Surabaya pada tanggal 9 Oktober 2013. (EVA)

Saat ini Eropa menarik sekitar 45% dari pelajar di seluruh dunia yang mengejar pendidikan di luar negeri. Eropa juga semakin populer sebagai tempat tujuan belajar bagi pelajar Indonesia.

Photo 2 (7)(1)Tahun ini lebih dari 4000 pelajar Indonesia telah berangkat ke Eropa untuk mengejar gelar sarjana dan paska sarjana. Jumlah keseluruhan, ada sekitar 7000 pelajar Indonesia yang saat ini belajar di Eropa.

"Eropa dengan keberagaman negara-negara, budaya dan universitas yang banyak jumlah terus memperbaiki kualitas lembaga-lembaga pendidikan tingginya. Kami berharap para pelajar, termasuk pelajar internasional seperti generasi muda Indonesia, dapat memperoleh manfaat dari investasi tersebut," kata Kepala Kerjasama Delegasi Uni Eropa, Franck Viault.

Ada lebih dari 4000 institusi pendidikan tinggi di Eropa dan banyak dari mereka berada diantara universitas-universitas terkemuka di dunia yang menawarkan fasilitas mutakhir dan peluang penelitian yang besar.

"Untuk memenuhi standar internasional yang paling tinggi, institusi-institusi pendidikan tinggi Eropa secara berkala melakukan review kualitas mutunya," tambah Viault.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)