Marketing Strategy

Jurus Asuransi Mikro Manulife Tembus 100 Ribu Nasabah,

Jurus Asuransi Mikro Manulife Tembus 100 Ribu Nasabah,

Jika sebelumnya PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia hanya fokus di kelas menengah atas, tahun ini perusahaan asuransi yang berbasis di Kanada ini semakin serius menggarap segmen mikro. Meski produk asuransi mikro mereka baru diluncurkan bulan April 2013 lalu, namun hingga saat ini telah berhasil merangkul 100 ribu nasabah aktif.

IMG_0521Jumlah tersebut melampaui target enam bulan yang direncanakan perseroan.”Tahun depan kami harapkan lebih besar lagi,” kata Nelly Husnayati, VP Director & Chief Employee Benefits and Syariah Officer PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia.

Menurutnya, keberhasilan asuransi mikro ini turut ditunjang oleh partner pemasaran asuransi mikro mereka yakni Bank Danamon. Melihat pertumbuhan bisnis segmen mikro yang sangat pesat tersebut, Manulife berencana menggandeng bank-bank lain sebagai patner pemasarannya. Selain bank, mereka juga membidik koperasi.

“Kami memang sedang berbicara dengan bank dan koperasi untuk memperluas jaringan pemasaran asuransi kredit mikro kami,” tegas Nelly.

Ke depan Manulife juga berencana memperbanyak varian produk asuransi mikro lainnya seperti credit life, employee benefit dan kesehatan.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved