Jurus Bank Ekonomi Naikkan DPK 12%

PT Bank Ekonomi Raharja Tbk. hingga akhir 2013 menargetkan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) sebesar 12% dibanding DPK di penghujung 2012.

Direktur Jaringan dan Distribusi Bank Ekonomi, Gimin Sumalim, mengatakan, pertumbuhan DPK perseroan selama ini ditopang dari berbagai layanan dan produk perbankan yang ditawarkan kepada nasabah. Komposisinya, tabungan dan giro mencapai 60%, sisanya 40% di deposito.

Sebagai catatan, hingga 2012 total DPK yang dihimpun Bank Ekonomi mencapai Rp 20,96 triliun, naik 4,43% dibandingkan dengan Rp 20,07 triliun di 2011.

Tahun ini target kenaikan DPK bank ini, yakni 12%, memang jauh dibanding kenaikan 2011 ke 2012 yang hanya 4,43%.

Untuk mencapai target tersebut, tahun ini Bank Ekonomi menyelenggarakan program layanan hadiah kepada nasabah. Program tersebut diharapkan mampu menghimpun sekitar Rp500 juta dana nasabah.

Dalam program hadiah sebelumnya yang dilangsungkan mulai 4 Februari-31 Mei 2013, Bank Ekonomi telah melakukan pengundian hadiah utama berupa 1 unit Toyota Nav dan 1 unit Toyota Veloz.

“Ke depannya kami akan terus menjalankan program yang sangat menarik sebagai bentuk apresiasi kami kepada para nasabah,” katanya.

Selain kedua mobil tersebut, acara bertema ‘Wish Big, Win Bigger’ ini mengundi 1 Keping Emas Logam Mulia 100gr, 1 keping emas logam mulia 50gr, 1 keping emas logam mulia 25gr, 2 unit motor Honda Beat, 3 unit Macbook Air, 5 unit iPhone 5, 7 unit kamera Canon DSLR, 10 unit New iPad, 12 unit Nokia Lumia, 15 unit Blackbery Curve, 20 unit iPod Shuffle, serta 176 Paket Voucher belanja masing-masing senilai Rp 200 ribu.

“Kami terus menerus berusaha meningkatkan pelayanan kepada para nasabah dan lebih agresif dalam menawarkan program dan produk perbankan khususnya Tabungan sebagai salah satu penopang dana murah, seiring strategi professional untuk mencapai kinerja yang positif,” Gimin menjelaskan lebih lanjut.

Selain itu, Bank Ekonomi juga memperkenalkan program terbaru bagi nasabah Tabungan Bank Ekonomi, yaitu ‘Double Cash – Untung di Depan, Untung di Belakang’, berupa hadiah langsung uang tunai yang diberikan di depan untuk penempatan dana baru, serta hadiah uang tunai tambahan lainnya yang diberikan setiap bulan untuk pertumbuhan saldo rata-rata, pasti dan tanpa diundi. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)