Jurus Diamondfair Ritel Pacu Konsumen Mengonsumsi Susu

Foto : Diamondfair Ritel Indonesia

PT Diamondfair Ritel Indonesia mengkreasikan berbagai macam terobosan untuk mendongkrak konsumsi susu masyarakat seiring masih rendahnya tingkat konsumsi susu dan kekhawatiran publik mengonsumsi yang dipicu penyakit mulut dan kuku (PMK) hewan ternak.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), tingkat konsumsi susu per kapita masyarakat Indonesia pada 2020 adalah 16,27 kg/kapita/tahun. Angka ini lebih rendah dibandingan negara di Asia Tenggara, semisal Malaysia 36,20 kg/kapita/tahun, Myanmar (26,7), dan Thailand (22,2).

Untuk mengakselerasi tingkat konsumsi susu di Indonesia, Diamond Group menginisiasi program Bazaar Diamondfair yang digelar untuk pertamakalinya pada Juni 2022. Kampanye ini diapresiasi konsumen sehingga Diamondfair berinisiatif mengadakan program Super Bazaar pada 1-3 September 2022.

Diamondfair menyodorkan potongan harga untuk produk susu UHT (ultra high temperature), susu segar, dan aneka produk minuman dan makanan lainnya, seperti yoghurt. “Kami memberi potongan harga yang sangat spesial, banjir diskon yang hanya bisa didapat saat penyelenggaraan bazaar,” ujar Melissa Huang, Direktur Diamondfair Ritel Indonesia dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (31/8/2022).

Melisa menjelaskan susu Diamond diproses pada tahap sterilisasi menggunakan metode UHTdi suhu 137 derajat celcius dan susu segar minimal 110 derajat celcius. Untuk bahan baku, Diamond Group memperolehnya dari peternak sapi yang sesuai dengan standar yang ditetapkan. Diamondfair adalah anak usaha Diamond Group yang berfokus pada ritel online dan offline.

Melisa menghimbau konsumen tidak perlu risau untuk mengonsumsi produk susu Diamond lantaran kualitas dan keaman produknya melewati serangkaian uji coba kelayakan yang ketat serta pasokan susu dari peternak sudah lancar. Sebelumnya, pasokan susu sempat terkendala karena terdampak wabah PMK hewan ternak di beberapa bulan yang lalu. “Kami memacu budaya meminum susu untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,salah satu caranya, dengan membuat bazaar yang menjual susu UHT dan susu segar dengan harga murah,” ujar Melissa.

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)