Jurus DinoMarket.com Pertahankan Pelanggan

Belanja online semakin diminati oleh masyarakat Indonesia. Berbagai produk dan layanan ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan terkait. Namun, kerap kali kekecewaan mendera pelanggan karena layanan yang ditawarkan tidak sesuai dengan ekpektasi mereka. Hal itulah yang diantisipasi DinoMarket.com agar tidak kehilangan pelanggannya, yakni dengan menjalankan enam strategi bisnis.

Pertama, pesan pagi terima sore. Layanan pengiriman barang cepat dan tepat waktu menjadi kebutuhan para pengguna jasa belanja online. Rasa penasaran dan keinginan segera memiliki dan menikmati barang belanjaan menjadi sensasi penting bagi setiap pelanggan. DinoMarket menghadirkan layanan untuk pesanan di wilayah Jakarta. Sedangkan untuk luar daerah, layanan antar hanya berjarak 2-5 hari , tergantung lokasi pelanggan. Saat ini DinoMarket telah melayani puluhan ribu pesanan dari Sabang sampai Merauke.

Kekecewaan itu muncul karena pengiriman yang lambat, ketidaktersediaan barang pesanan, pelayanan yang tidak professional, kualitas barang tidak pasti dan ribetnya proses transasksi menjadi momok dalam industri belanja online di Indonesia,” terang Victor Wiguna, CEO & Founder DinoMarket.

Kedua, menjadi world class customer support. Menurutnya, pelanggan adalah segalanya. Untuk itu, pihaknya sangat serius dalam melayani kebutuhan pelanggan dari awal pemesanan hingga pelanggan merasa puas. “Tim yang terlatih dan professional, ramah dan gesit siap memberikan solusi bagi setiap customer dengan sepenuh hati,” Victor menguraikan.

Ketiga, menawarkan produk berkualitas, asli dan bergaransi. Victor mengklaim, pihaknya menjamin semua produk-produk yang dijualnya adalah produk-produk yang berkualitas, asli dan memiliki garansi penuh dari distributor resmi di Indonesia. DinoMarket menjual merek-merek terkenal  seperti Apple, Blackberry, Samsung, LG, Nokia, JBL, Bose, Phillips, Nakamichi, Yamaha, Monster, Marshall, Jay, Urbanears, Motorolla, Cooler Master, Inenergie, Eneloop, Sandisk, Logitech, Moshi, Ozaki, Capdase dan puluhan merek global lainnya.

Keempat, cara pembayaran yang aman dan fleksibel. Ia menyadari, keamanan menjadi isu penting dalam melakukan belanja online. Oleh karena itu, DinoMarket tidak mau kompromi dalam memberikan keamanan kepada pelanggan. Untuk memecahkan masalah tersebut, perusahaan menyediakan berbagai alternatif cara pembayaran yang aman dan fleksibel : Cash On Delivery,  kartu Debet On Delivery, kartu kredit On Delivery, dan bank transfer. DinoMarket juga telah meluncurkan kemudahan pembayaran menggunakan kartu kredit langsung di website dengan otorisasi real time untuk pembayaran penuh dan cicilan dengan bunga relatif ringan.

Kelima, mudah dan nyaman dalam melakukan belanja online. Tampilan halaman situs DinoMarket dirancang secara khusus untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi setiap orang untuk melakukan transaksi pembelian baik melalui PC, tablet maupun smartphone seperti BB, Iphone, Android dan sebagainya.

Terakhir, teknologi dan investor. Sukses sebuah bisnis online tidak terlepas dari dukungan teknologi dan keuangan. Untuk itu, ia mempersiapkan sistem teknologi yang terintegrasi dan canggih yang memungkinkan DinoMarket bisa melayani pelanggan dengan cepat dan memuaskan. “DinoMarket juga dis-upport oleh investor IT yang kiprahnya sudah mendunia dibidang e-commerce yaitu Tiger Global Management dan Angel Investor lainnya dari Silicon Valley,ujarnya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)