Jurus Grab Perkuat Layanan Tahun 2019

Pada Mei 2019, Grab akan meluncurkan layanan pembelian tiket

Di tahun 2019, Grab akan terus berinovasi layanan untuk memudahkan masyarakat melakukan aktivitas sehari-hari hanya melalui satu aplikasi. Ongki Kurniawan, Executive Director Grab Indonesia, mengungkapkan, pihaknya menargetkan untuk menambah 500 mitra hingga akhir tahun demi mengintegrasikan layanan ke aplikasi Grab.

Ia mencontohkan sebelumnya telah bekerja sama dengan beberapa partners seperti Hooq, Booking.com dan lainnya. “Toyota juga sudah investasi di Grab sebesar Rp14 triliun,” ungkapnya.

Di awal bulan Mei 2019, pihaknya akan meluncurkan layanan baru yaitu tile Tiket dalam aplikasi Grab. Tujuannya agar para pengguna Grab di Indonesia dapat membeli tiket nonton bioskop langsung melalui aplikasi Grab. Hal ini dilatarbelakangi dari data PWC (2017), sector hiburan dan media ditargetkan tumbuh hingga lebih dari 40% pada 2021 menjadi US$ 64,5 miliar.

Selain itu, Indonesia juga telah menjadi pasar box office terbesar nomor 15 dengan jumlah layar saat ini mencapai 1.700 dan diharapkan akan terus bertambah hingga menjadi lebih dari 3.000 layar dalam tiga tahun mendatang. Ia melihat potensi sektor hiburan khususnya industri layar lebar di Indonesia ini besar sekali.

Namun permasalahannya, dalam pembelian tiket bioskop seperti memilih bioskop dan transaksi yang tidak transparan. Sehingga hal ini menjadi peluang Grab untuk meluncurkan tile Tiket di aplikasi Grab.

Peluncuran tile Tiket ini bekerja sama dengan BookMyShow. Nantinya pengguna bisa mencari bioskop, membandingkan harga dan membeli tiket nonton dari beberapa jaringan bioskop nasional seperti CGV dan Cinemaxx langsung dari aplikasi Grab. Selain itu, pembayarannya juga bisa dilakukan secara non-tunai melalui aplikasi tersebut.

Ongki menyebutkan ke depan pihaknya juga akan fokus pada kesehatan dan asuransi. “Di Kuartal II/2019, kami akan meluncurkan healthcare, nantinya pengguna bisa konsultasi kesehatan dan lainnya. Selain itu akan ada asuransi ke depannya,” kata Ongki.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)