Jurus LG Pertahankan Market Leader Monitor Gaming.

Kelengkapan produk, salah satu strategi LG menjadi market leader monitor gaming di Indonesia. (Foto : dok LG Elektronics Indonesia)

Berbagai inovasi terus dilakukan PT LG Electronics Indonesia untuk mempertahankan posisinya sebagai market leader untuk monitor gaming. Dari sisi kelengkap produk, Bila sebelumnya produsen elektronik asal Korea Selatan ini memperkenalkan seri LG UltraGear™ GP850. Kali ini untuk melengkapi line produknya LG memperkenalkan empat monitor terbaru sekaligus dari jajaran UltraWide dan UltraFine.

Menurut Riki Siauw, Head Sales and Marketing IT PT LG Electronics Indonesia, dengan lini produk yang semakin lengkap semakin memberikan banyak pilihan kepada konsumen. Kehadiran seri terbaru ini, membuat pemiliknya hanya cukup berinvestasi pada satu monitor di meja kerja untuk kepentingan menyelesaikan pekerjaan ataupun hiburan gaming yang menuntut kemampuan multimedia tinggi.

Dari sisi harga pun sangat bersaing. Untuk seri UltraWide dipatok mulai harga Rp 2 jutaan per unit, sedangkan UltraFine ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 4 jutaan. Begitu juga dari teknologi yang dibenamkan, dari seri terbaru salah keunggulan yang ditonjolkan, seri LG UltraWide bentuk layar memanjang dengan aspect ratio 21:9. Dibekali dengan resolusi tinggi dan spectrum warna mencapai sRGB 99%, bentuk unik ini memungkinkan penggunanya melakukan pekerjaan yang membutuhkan tampilan beberapa window dalam satu layar.

Sedangkan seri monitor UltraFine menjadi varian monitor LG yang dikembangkan khusus dengan teknologi reproduksi warna terkini beserta kelengkapan berbagai fitur didalamnya yang menitikberatkan pada kemampuannya memberikan tampilan layar dengan detail dan warna lebih kaya. Diakui Riki, keputusan meluncurkan dua pilihan pada masing-masing varian monitor premium khas LG UltraWide dan LG UltraFine memberikan keleluasaan pada peminatnya untuk mendapatkan satu monitor yang mampu menemaninya baik dalam bekerja maupun untuk hiburan.

Selain itu, untuk menjangkau seluruh kalangan, seiring dengan perkembangan teknologi produk monitor LG, kian mudah didapatkan secara online dengan menggandeng beberapa e-commerce besar di Indonesia. Selain itu, agar bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat LG pun masih terus mempertahankan pasar tradisional dan modern ritel yang tersebar diseluruh Indonesia. “Saat ini kontribusi penjualan dari offline sekitar 60% dan online sekitar 40%,” kata Riki.

Dengan strategi yang dilakukan terbukti pada kuartal ll terbukti marketshare LG sekitar 38%. “Kami market leader untuk produk monitor gaming dan menargetkan menguasai lebih dari 40% tahun 2022,” katanya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)