Jurus Shell Dongkrak Penjualan 20% dengan Shell ClubSmart

Shell Indonesia meluncurkan program keanggotaan Shell ClubSmart untuk pengendara sepeda motor. Program yang sudah berjalan sejak Juli 2014 ini kini sudah meraih 60 ribu anggota. Hampir separuh dari total penjualan Shell merupakan buah hasil dari program ini, membuat Shell menargetkan penjualan Shell naik 20% di penghujung tahun. Hingga akhir tahun Shell menargetkan memiliki 200ribu anggota pengendara sepeda motor Shell ClubSmart.

Shell ClubSmart

“Kami sangat senang dengan antusiasme dan respon positif sejak kami menghadirkan kart Shell ClubSmart dengan berbagai macam penawaran menarik ini. Hingga kini, sekitar 60 ribu pengendara sepeda motor telah mendaftarkan diri dan secara resmi menjadi anggota program loyalitas konsumen Shell Indonesia ini,” ucap Sammy de Guzman, General Manager Retail Shell Indonesia.

Memiliki customer 60% pengendara sepeda motor, membuat Shell meluncurkan program ini. Menyadari tinggi resiko pengendara sepeda motor, ClubSmart menawarkan perlindungan asuransi kecelakaan secara cuma-cuma. Program ini juga menawarkan sistem poin untuk mendapatkan potongan untuk pembelian bahan bakar. Selain itu, setiap anggota dari program ini akan mendapatkan potongan harga 15% di Pane Del Giorno untuk pembelian roti dan kue serta Nawilis Motor Service untuk perawatan motor dan pembelian produk oli.

“Melihat banyaknya jumlah pengendara sepeda motor dan jumlah konsumen Shell yang 60% diantaranya adalah pengendara kendaraan sepeda roda dua, kartu keanggotaan Shell ClubSmart ini hadir untuk menjawab kebutuhan pengendara sepeda motor dan sebagai wujud kepedulian Shell Indonesia terhadap mereka,” tambah Sammy.

Pengajuan klaim asuransi dapat dilakukan paling lambat 30 hari kalender sejak tanggal kejadian kecelakaan. Pelaporan klaim dapat dilakukan dengan menghubungi Adira Care di 500456. Asuransi ini berlaku jika sudah terdaftar menjadi anggota aktif dan melakukan pengisian bahan bakar di SPBU Jabodetabek sebanyak tiga kali dengan minimum pembelian 2 liter selama 30 hari.

Pengaktifan dilakukan dengan melakukan pengisian setidaknya satu kali, minimal pembelian 2 lietr, selama 30 hari di SPBU Jabodetabek. Periode asuransi berlaku 1 tahun dihitung sejak syarat tersebut terpenuhi. Klaim asuransi yang diberikan sebesar Rp300ribu, untuk perawatan media, hingga Rp3juta jika mengalami cacat tetap dan meninggal dunia.

Setiap anggota yang sudah terdaftar akan mendapatkan bonus 30 poin secara otomatis. Penambahan poin dapat dilakukan dengan pembelian satu liter bahan bakar Shell Super untuk satu poin dan pembelian satu liter Shell V Power untuk penambahan dua pon. Jika sudah terkumpul 90 poin, anggota berhak mendapatkan potongan harga Rp5ribu dan Rp10ribu jika memiliki 150 poin saat melakukan pengisian bahan bakar di SPBU Jabodetabek.

Hingga akhir tahun ini, Shell belum berencana untuk menambah gerai SPBU tetapi sudah melirik beberapa lokasi untuk penambahan gerai SPBU. Bermain di pasar yang 97% market didominasi oleh bahan bakar subsidi, membuat penyedia bahan bakar non subsidi tetap berusaha untuk meningkatkan penjualannya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)