Jurus Tokopedia Efisiensi Distribusi Spanduk

Platform cetak online Printerous dipercaya Tokopedia dalam mencetak dan memasang ratusan ribu spanduk promosi ke lebih dari 20 kota besar di Indonesia. Dengan Printerous, Tokopedia mengklaim telah meningkatkan efisiensi biaya kebutuhan cetak hingga 60%.

Printerous dimulai dari platform mencetak foto dan hadiah, kemudian mengembangkan sayap bisnis menjadi layanan satu pintu bagi perusahaan. Chief Commercial Officer Printerous, Ernest Tjahjana mengatakan, pihaknya menyadari banyaknya kebutuhan cetak promosi dalam sebuah usaha, Printerous menghadirkan Printerous Pro sebagai solusi efisien untuk mewujudkan proses cetak mulai dari tahapan desain, produksi dan pemasangan materi di satu platform.

“Kami juga menawarkan transparansi dimana pemesan bisa memonitor proses secara real-time melalui dashboard eksklusif,” ucap Ernest.

Diketahui sebelum menggunakan layanan Printerous Pro, Tokopedia membutuhkan tim berdedikasi untuk menyelesaikan operasional kebutuhan materi promosi setiap mitra yang tersebar di beberapa kota Indonesia. Mulai dari mengedit desain, mencari vendor cetak di berbagai kota, pendistribusian ke masing-masing toko dan memastikan materi promosi telah terpasang dengan baik.

Tak hanya menyediakan platform berjualan produk digital, Tokopedia juga mendukung para mitra dengan pendistribusian materi promosi sebagai sarana branding untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan.

Business Development of New Retail Printerous Pro, Muhazzib mengatakan bahwa sebelumnya Printerous memerlukan SDM, waktu, dan biaya yang tidak sedikit. Namun Printerous Pro telah membantu mengefisienkan proses ini. “Hadirnya Printerous Pro sangat membantu kami untuk bisa memfasilitasi para mitra dengan cepat, kini mengatur produksi, distribusi hingga instalasi bisa melalui satu platform. Selain itu, fitur tracking yang tersedia membuat proses jadi transparan dan kita bisa mengetahui status dari masing-masing titik pendistribusian,” jelasnya.

Hingga saat ini, Printerous telah menggandeng lebih dari 300 mitra percetakan yang tersebar di 24 kota di Indonesia. Printerous juga memiliki produk yang lengkap dengan lebih dari 500 varian serta proses online yang mudah.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)