Jurus Wardah Garap Pasar Kosmetik

Tidak bisa dipungkiri, Wardah menjadi salah satu merek kosmetik yang sedang berkembang belakangan. Meskipun pasar kosmetik tidak sebesar pasar makanan atau pun produk lainnya, Wardah masih optimis menggarap pasarnya. Segala upaya dilakukan. Alhasil, konsumennya semakin banyak, pertumbuhan bisnisnya semakin meningkat.

Perkembangan fashion muslim sedikit banyak membawa keuntungan tersendiri bagi Wardah sebagai produk kosmetik yang dideklarasikan sebagai produk kosmetik halal. Hal ini diakui Nurhayati, Direktur PT Paragon Technology & Innovation, perusahaan yang menaungi merek kosmetik Wardah. Bagi wanita berhijab, Wardah dinilai sebagai produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Nurhayati, Direktur PT Paragon Technology & InnovationDalam sebuah kesempatan, Nurhayati memaparkan, pihaknya terus memperbaiki 4P, product, place, price and promotion. “Kami perbaiki terus produk kami, dari segi kualitas, desain, bahkan logo juga kami sesuaikan.” terang Nurhayati. Di samping memperbaiki produk, Wardah pun melebarkan pasarnya dengan memperbanyak titik-titik penjualan. Kini, jumlahnya mencapai sepuluh ribu tempat. Adapaun titik penjualan dengan outlet jumlahnya sekitar tiga ribuan.

Mengenai harga, ia mengatakan bahwa pihaknya ingin menghadirkan produk berkualitas baik dengan harga bersaing. Dalam melakukan promosi, Wardah tidak tanggung-tanggung dengan menunjuk lima brand ambassador, diantaranya Inneke Koesherawaty, Dewi Sandra, Dian Pelangi dan lainnya. Bahkan, pembuatan iklan pun tidak tanggung-tanggung dengan mengambil lokasi di Eropa. “Biayanya hampir sama,” ungkap Nurhayati. Iklan menjadi salah satu upaya yang dirasa penting bagi Wardah, disamping pelayanan kepada para konsumennya.

Segala upaya yang dilakukan Wardah nampaknya cukup berhasil. Konsumennya puas. Terbukti, Wardah menjadi salah satu dari sekian banyak yang memperoleh penghargaan dalam ajang ICSA 2013 yang digelar Rabu (20/11) malam lalu. Tidak hanya itu saja, dari segi penjualan, Wardah terus mengalami pertumbuhan. Klaim Nurhayati, penjualan produknya mampu melampaui produk Martina Berto. “Pertumbuhan bisnis kami mencapai 50%, ditargetkan tahun depan bisa tumbuh lagi minimal 50% dari tahun ini,” ujarnya mantap. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)