Kacamata ‘Pintar’Adlens Dijual Rp 500 Ribu

Banyak orang kehilangan kacamata saat Tsunami menerjang Jepang beberapa tahun silam. Peristiwa tersebut memacu Adlens, produsen kacamata asal negeri Sakura untuk berinovasi membuat kacamata yang ukuran koreksi plus/minusnya dapat disesuaikan oleh si pemakai.

Setelah dilaunching di berbagai negara dan telah digunakan lebih dari 100 ribu orang di seluruh dunia, kacamata ‘pintar’ ini akhirnya hadir di Indonesia. Pada Rabu (12/9), Optik Tunggal, pemegang lisensi penjualan Adlens mulai melepas kacamata ini ke pasaran.

“Optik Tunggal adalah satu-satunya pemegang lisensi di dunia setelah Jepang. Ini adalah bukti dan komitmen kami untuk terus menyediakan kacamata berkualitas premium,” ujar Thomas Soetomo, General Manager, di Jakarta.

Ada dua varian dari kacamata Adlens. Varian pertama adalah Adlens EmergenSee yang berbasis teknologi lensa Alvarez. Ukuran koreksi kacamata ini bisa diubah secara terus menerus untuk akurasi penglihatan jarak dekat, menengah dan jarak jauh mulai dari ukuran minus 6 sampai plus 3. Penggunaannya sangat cocok dalam kondisi darurat dan mendesak, misalkan jika kacamata rusak atau hilang.

Cara penggunaan Adlens EmergenSee pun terbilang sangat mudah dan praktis. Cukup memutar knob dibagian samping ntuk mendapatkan untuk mendapatkan ukuran koreksi yang tepat dan sesuai penglihatan. Tidak masalah jika ukuran koreksi mata Anda berbeda antara yang kiri dengan kanan. Pengaturan bisa dilakukan berulang-ulang sesuai kebutuhan karena itu bisa digunakan tak hanya oleh pemiliknya. Untuk varian ini dijual seharga Rp 500 ribu.

Varian ke-2 adalah Adlens Hemisphere. Pengaturan kacamata varian ini sama dengan EmergenSee, bedanya knob Hemisphere bisa dilepas. Modelnya pun terkesan lebih modis, tersedia Hemisphere sunglasses dengan 6 pilihan warna lensa yakni biru, burgundy, olive, crystal, abu-abu dan coklat. Harga varian ini dijual Rp 1,1 juta hingga Rp 1,2 juta. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)