Kampanye Baru untuk New Ford Fiesta

Untuk meluncurkan New Ford Fiesta, PT Ford Motor Indonesia (FMI) mengadakan kampanye “Fiesta 24 Hour Project”. Kampanye tersebut terbuka untuk semua orang, dan untuk berpartisipasi peserta perlu mengunjungi laman Facebook Ford Fiesta. Pada laman tersebut, terdapat instruksi untuk menemukan ‘Archetype Fiesta’ bagi peserta. Pendaftaran dan pemilihan ‘Archetype Fiesta’ berlangsung sejak 21 Agustus-3 September 2013.

Direktur Pemasaran PT Ford Motor Indonesia (FMI) Roy Lontoh, Direktur Komunikasi FMI Lea Indra, Direktur Pelaksana FMI Bagus Susanto, Direktur Penjualan FMI Yedi Sondy Direktur Pemasaran PT Ford Motor Indonesia (FMI) Roy Lontoh, Direktur Komunikasi FMI Lea Indra, Direktur Pelaksana FMI Bagus Susanto, Direktur Penjualan FMI Yedi Sondy

Setelah mendaftarkan diri dan menemukan ‘Archetype Fiesta’, peserta dapat mengumpulkan poin dengan menyebarkan ‘Archetype Fiesta’ mereka kepada teman-teman di jejaring sosial mereka. Poin didapatkan peserta setelah mem-posting ‘Archetype Fiesta’ mereka ke jejaring sosial dan menggunakan hashtag kampanye #24HRFIESTA pada Twitter. Skor peserta akan semakin tinggi jika peserta sering berbagi. Delapan finalis akan terpilih (berdasarkan masing-masing ‘Archetype Fiesta’) dalam kontes yang berlangsung dari 7-20 September 2013.

Delapan finalis terpilih akan mendapatkan pengalaman mengendarai New Ford Fiesta dalam rencana perjalanan 24-Hour yang telah dirancang sesuai ‘Archetype Fiesta’ masing-masing finalis. Pengalaman personal itu akan berlangsung selama seminggu (10-17 Oktober 2013). Delapan finalis akan diberi uang saku sebesar Rp 5 juta yang dapat digunakan sesuai rencana perjalanannya masing- masing. Sekelompok panelis dari Ford Indonesia akan menilai kedelapan finalis berdasarkan skor keseluruhan dan pengaruh sosial online dari setiap finalis. Pemenang akan diumumkan pada 29 Oktober 2013 dan akan membawa pulang hadiah utama dari total hadiah sebesar Rp 125 juta.

Managing Director FMI, Bagus Susanto, mengatakan kampanye ini dilakukan mengikuti kisah sukses kampanye interaktif yang telah dilakukan sebelumnya. “Kampanye Fiesta 24 Hour ini merupakan kesempatan bagi kami dan konsumen untuk berbagi pengalaman emosional dengan desain dan teknologi dari New Ford Fiesta.”, ujarnya. Ia mengklaim, Fiesta 24 Hour Project merupakan cara ampuh untuk menghubungkan produk Ford dengan segmen konsumennya.

Target pasar New Ford Fiesta adalah profesional muda yang gemar teknologi dan selalu terkoneksi secara sosial melalui internet. “Sosialisasi Fiesta 24 Hour Project akan dimaksimalkan melalui media digital, meskipun tidak akan meninggalkan media konvensional lainnya.”, ujar Direktur Pemasaran FMI, Roy Lontoh, mengenai rencana promosi dari kampanye ini. Meski belum bisa memberikan keterangan mengenai rincian harga New Ford Fiesta, Bagus mengatakan hal itu akan terungkap saat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. “Kami akan memberikan value for money terbaik untuk New Ford Fiesta.”, janji Bagus. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)