Kampanye Colours in One Ajak Hargai Keberagaman

Menjelang akhir tahun, The Body Shop mengadakan program Colours in One. Aryo Widiwardhono, CEO The Body Shop Indonesia, menjelaskan, pihaknya selalu konsern pada kondisi terkini dan merasa perlu menjadi bagian dalam perubahan ke arah lebih baik.

Sebelumnya ada kampanye stop human trafficking, kekerasan dalam rumah tangga dan kampanye anti penggunaan kantong plastik. Terakhir dan masih berjalan kampanye menolak tes dengan menggunakan binatang. Target 8 juta tanda tangan akan dibawa ke PBB untuk makin mendorong kampanye ini bisa dijalankan tahun depan.

“Tahun ini dengan makin menghangatnya isu SARA makin terasa hanya karena perbedaan pandangan politik. Kampanye beauty in diversity dengan tema Colours in One agar rasa Bhinneka Tunggal Ika akan lebih kuat,” kata pria yang pernah meretas karier di Unilever ini.

Dalam acara press conference bertema “Colours In One, Feels The Beauty in Diversity” di AppleBee’s Plaza Senayan menjelang Hari Pahlawan itu, disampaikan Aryo, The Body Shop ingin  mengangkat Colors in One, Feel The Beauty in Diversity yang merupakan terjemahan dari merayakan keberagaman dan toleransi, keberagaman warna kulit, keberagaman latar belakang, suku, agama, ras namun tetap bersama, berteman, bersahabat, dan bersatu.

The Body Shop Indonesia juga hadir dengan program donasi kasir yang kali ini bekerja sama dengan Yayasan Seribu Anak Bangsa untuk mendukung program SabangMerauke. Program SabangMerauke merupakan program pertukaran siswa antar daerah yang bertujuan agar siswa dapat merasakan sekaligus menghargai toleransi dan keberagaman di Indonesia.

Anak-anak yang merupakan pelajar SMP dari berbagai daerah di Indonesia ini akan diseleksi untuk meluangkan waktu liburan selama 2-3 minggu untuk tinggal bersama keluarga angkat yang berbeda di daerah lain. Sekembalinya mereka ke daerah asal, anak-anak ini akan menjadi duta perdamaian bagi teman-temannya.

“Seluruh hasil donasi yang terkumpul di kasir akan diberikan kepada SabangMerauke untuk mendukung kami dalam merawat toleransi dan keberagaman bagi Indonesia yang lebih damai," kata Meiske Demitria Wahyu, Tim Perumus dan Co-founder SabangMerauke.

Menjelang Natal dan Tahun Baru, juga dimanfaatkan The Body Shop dengan menyediakan beragam produk yang bisa dijadikan sebagai hadiah. “Kami menghadirkan beragam koleksi gifts, produk-produk special edition bernuansa Natal dan koleksi special winter make up.  Pilihan hadiah pun beragam, mulai dari fragrance, bath & body sampai skincare yang harganya antara  Rp 79 ribu sampai Rp 1,4 jutaan," jelasnya.

Juga, ada games di dalam kemasan. "Dari quizzes dan spinners, hingga mazes dan dice, begitu banyak permainan yang tersembunyi dalam Christmas gift collection kali ini,” tambah Ratu Ommaya, PR Manager The Body Shop Indonesia.  Koleksi pilihan hadiah untuk Natal dan Tahun Baru 2018 terbaru The Body Shop antaranya koleksi wewangian White Musk edisi terbatas kerja sama The Body Shop  dengan desainer mode ternama, House of Holland dan ada koleksi make up khusus musim dingin yang terinspirasi dengan gaya glam rock.

Setiap pembelian khusus edisi Natal dan Tahun Baru ini, sekaligus menyumbang untuk mendukung program Peace Play Project. Menurut Maya, The Body Shop dalam hal ini menggandeng International Alert  untuk program Peace Play Project yang selama setahun di Lebanon dengan menyediakan tempat yang aman untuk pemulihan dan bermain bagi anak-anak pengungsi.

Editor : Eva Martha Rahayu
www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)