Kampanye “FUNancial #YangKamuMau untuk Tingkatkan Literasi Keuangan

Di era modern yang penuh dengan perubahan ini, tuntutan untuk memenuhi kebutuhan yang lebih dari kebutuhan dasar menjadi persoalan yang sangat kritikal di masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Namun, menurut Survei Literasi dan Inklusi Keuangan Nasional yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun 2016 lalu, lebih dari 70% masyarakat Indonesia belum bisa mengatur keuangan dengan baik.

Dilatarbelakangi hal itu, Home Credit Indonesia melakukan kampanye pemberdayaan financial #Funancial #YangKamuMau. Tujuannya untuk memberikan informasi kepada masyarakat melalui tips finansial. Selain itu sebagai bentuk edukasi bagaimana cara untuk mendapatkan pemberdayaan finansial dengan cara yang mudah dimengerti, menyenangkan, dan selaras dengan kehidupan masyarakat dalam kesehariannya.

Moin Uddin, Direktur Home Credit Indonesia, menjelaskan dengan menggunakan tagar #YangKamuMau, FUNancial memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi pengelolaan finansial dengan baik, mengetahui apa saja opsi yang mereka miliki untuk membantu mereka mewujudkan masa depan #YangKamuMau tanpa adanya beban dan kesulitan dalam mempertahankan gaya hidup yang diinginkan.

Ia mengatakan, kegiatan ini sejalan dengan program OJK untuk meningkatkan literasi keuangan bagi masyarakat di Indonesia. “Kami di Home Credit Indonesia sangat mendukung program nasional ini dan akan ikut terus memberikan kontribusi agar masyarakat Indonesia bisa mendapatkan pemberdayaan finansial yang maksimal serta meraih kebebasan finansial dalam kesehariannya” jelasnya dalam acara acara talk show FUNancial #YangKamuMau.

Moin menambahkan bahwa perusahaan memiliki misi untuk merubah cara dunia berbelanja, dengan memanfaatkan teknologi terkini, dan tentunya memberikan layanan yang mulus serta dapat diandalkan. Ini terbukti dengan total pembiayaan sebesar Rp8,9 triliun yang telah disalurkan kepada perorangan, dan ini merupakan peningkatan sebesar 33,5% Year-on-Year pada September 2019.

“Jumlah klien yang kami layani juga meningkat sebesar 32,1%,” ungkap Moin.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
home credit

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)