Marketing Trends

Kampanye Mobile Shopping Day Shopee Dongkrak Transaksi 350%

Kampanye Mobile Shopping Day Shopee Dongkrak Transaksi 350%

Tren berbelanja online memang sedang melambung. Berbagai marketplace bermunculan untuk menuai hasil di bisnis ini. Dengan banyaknya pemain, tentu masing-masing perusahaan dituntut untuk lebih kreatif untuk menarik pasar. Karena itulah tidak sedikit marketplace yang mengadakan kampanye dan diskon besar-besaran.

photogrid_1476289230593-768x13241

Shopee yang merupakan salah satu marketplace dengan konsep customer to customer (C2C) yang baru saja menggelar 10.10 Mobile Shopping Day. Event itu merupakan sebuah festival belanja via ponsel pertama & terbesar di Indonesia yang dipelopori oleh Shopee menuai respon positif dari para konsumen Indonesia, di mana terjadi peningkatan transaksi jual-beli hingga 350%. Tepat di hari puncak kampanye Mobile Shopping Day, 10 Oktober, jumlah kunjungan aplikasi Shopee turut mengalami kenaikan hingga tiga kali (3x) lipat dibandingkan dengan hari-hari lainnya.

Di samping itu, Shopee juga berhasil menarik perhatian para netizen dengan menciptakan obrolan yang tinggi dengan hastag #Mobile ShoppingDay, dengan menjangkau lebih dari 30 juta masyarakat Indonesia dan menjadi trending topic nomor 1 di twitter.

“10.10 Mobile Shopping Day telah berhasil menjadi sebuah revolusi perayaan belanja melalui ponsel pertama di Indonesia. Kami juga melihat tanggapan yang luar biasa dari para pembeli dan penjual di Shopee. Sehingga kami semakin merasa tertantang dalam menjalankan misi untuk terus memajukan perkembangan industri m-commerce di Indonesia. Kami yakin bahwa pencapaian tersebut tidak terlepas dari perubahan perilaku masyarakat Indonesia yang hampir selalu menggunakan perangkat mobile dalam berbagai aktivitas, termasuk berbelanja,” ujar Rainal Lu, Regional Managing Director Shopee.

Shopee 10.10 Mobile Shopping Day di Indonesia mencatat lebih dari 3 juta produk terjual dalam periode kampanye, dari sejumlah 51,000 penjual yang turut berpartisipasi dalam kampanye tahun ini. Shopee juga melihat kategori Pakaian Wanita, Gadget, Home & Living, dan Bayi & Anak sebagai kategori paling diminati. Kenaikan ini tentunya juga dirasakan oleh penjual di Shopee.

“Sejak Shopee 10.10 Mobile Shopping Day dimulai, kenaikan jumlah transaksi itu sudah sangat dirasakan. Bahkan jika dihitung, pada akhir kampanye kenaikan mencapai 750% dibandingkan hari biasanya. Ribuan produk saya terjual dalam 24 jam saja,” kata Hany Purnama Sari, salah satu penjual di Shopee.

“Menyadari tanggapan positif dan antusiasme yang sangat luar biasa dari masyarakat Indonesia, Shopee berkomitmen untuk senantiasa berkontribusi menunjukkan wujud nyata dukungan dalam mengakomodasi perubahan perilaku berbelanja masyarakat Indonesia yang kini lebih terfokus dalam memanfaatkan ponsel untuk melakukan aktivitas belanja online. Kami akan terus hadir menemani para pengguna setia kami melalui berbagai potongan harga dan penawaran yang sangat menarik. Penawaran-penewaran tersebut dapat ditemukan secara mudah di aplikasi Shopee Indonesia yang dapat diunduh secara gratis melalui Apple App Store dan Google Play Store,” kata Rainal.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved