Kartu Kredit Precious Garap Segmen Menengah Atas

Yasushi Itagaki, Presiden Direktur Danamon saat peluncuran Kartu Kredit Danamon JCB Precious secara virtual, (17/3).

PT Bank Danamon Indonesia Tbk bekerja sama dengan merek pembayaran dan penerbit kartu kredit asal Jepang, PT JCB International Indonesia untuk meluncurkan Kartu Kredit Danamon JCB Precious.

“Danamon memahami kebutuhan segmen menengah ke atas yang pada umumnya bercita-cita untuk lebih sukses, memiliki rasa ingin tahu yang besar, dan senang mengikuti gaya hidup terkini. Mereka adalah orang-orang yang menghargai pengalaman hidup. Untuk memenuhi kebutuhan segmen ini, Danamon bekerja sama dengan JCB untuk meluncurkan Kartu Kredit Danamon JCB Precious, solusi produk yang secara khusus diciptakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menengah ke atas,” kata Yasushi Itagaki, Presiden Direktur Danamon.

Mengutip data Nielsen pada tahun 2021, 93 persen penduduk Indonesia dengan pendapatan minimal 10 juta per bulan dapat diklasifikasikan sebagai kelompok menengah ke atas dan kelompok atas, di mana 94 persen di antaranya adalah pengusaha atau karyawan.

Dengan rentang usia 30 hingga 54 tahun, mereka memiliki ciri khas menyukai kegiatan yang dapat membantu mereka menjaga kesehatan mental dengan membebaskan diri sejenak dari rutinitas sehari-hari, seperti traveling, belanja online, memasak, bersepeda, mengoleksi tanaman hias, dan sebagainya.

“Nasabah dapat menikmati penggunaan kartu mereka setiap hari di Indonesia dan juga di seluruh dunia dengan menggunakan jaringan merchant JCB. Kartu kredit ini tidak hanya berguna sebagai getaway companion untuk bepergian, tetapi juga untuk bersantap, gaya hidup, atau bebas dari rutinitas,” ujar Presiden Direktur JCB International Indonesia Takumi Takahashi.

Kartu Kredit Danamon JCB Precious mengusung tagline #BebasDariRutinitas dan fitur-fiturnya dirancang untuk memungkinkan masyarakat untuk mengambil waktu sejenak, beristirahat, dan melepaskan diri dari rutinitas mereka. Saat melakukan hal tersebut, Danamon berharap para nasabah dapat menangkap peluang dan mendapatkan momen yang bisa mereka ingat dan kenang dari waktu ke waktu.

Untuk diketahui, jaringan penerimaan JCB mencakup sekitar 37 juta merchants di seluruh dunia. Kartu JCB sekarang diterbitkan terutama di negara dan wilayah Asia, dengan lebih dari 140 juta anggota kartu. Sebagai bagian dari strategi pertumbuhan internasionalnya, JCB telah membentuk aliansi dengan ratusan bank dan lembaga keuangan terkemuka di dunia untuk meningkatkan cakupan merchants dan basis anggota kartunya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)