Kaskus Layani Pembelian Tiket Pertunjukan Internasional yang Mudah dan Aman

Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer Kaskus (kiri) dan Javier Corbacho, Regional Manager StubHub Asia (tengah)

Kekuatan Kaskus sebagai social commerce terbesar dengan lebih dari 9,5 juta anggota dan ribuan komunitas dilirik StubHub. StubHub merupakan platform jual - beli tiket terbesar di dunia yang menghadirkan lebih dari 10 juta event terkait sport, musik hingga teater di lebih dari 48 negara. StubHub memungkinkan penggunanya untuk melakukan jual beli tiket di manapun dan kapanpun mereka berada melalui platform yang dapat diakses melalui desktop maupun mobile. Berada di bawah naungan eBay, StubHub merupakan pelopor jual - beli tiket online sejak tahun 2000.

Bagi yang sudah mengenal StubHub tentu mengetahui, platform ini inovatif yang memungkinkan penggunanya memahami aplikasi tiket, pemetaan kursi yang interaktif, gambaran virtual tempat duduk secara 360 derajat, teknologi inovatif untuk merekomendasikan harga dan algoritma yang menentukan harga tiket terbaik yang bisa didapatkan pengunjung. Maka itu pada Rabu (26/04/2017) Kaskus dan StubHub mengumumkan perjanjian strategis mereka dalam bentuk kerjasama konten.

“StubHub saat ini memang banyak menawarkan tiket-tiket event di luar negeri, masuk ke Indonesia melalui Kaskus rencananya StubHub ingin juga mempromosikan dan menjual pertunjukan-pertunjukan yang ada di Indonesia di luar ngeri,” ujar Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer Kaskus. Menurutnya, di Kaskus sebagai forum diskusi yang sangat beragam sebenarnya ada forum khusus untuk jual beli tiket. Hanya saja, Ronny mengaku pihaknya belum menghitung dan mendata berapa nilai transaksi di sana, namun ia menyebut setidaknya ada 5000 lebih lapak setiap hari dalam forum jual beli Kaskus.

“Transaksi kami selama ini dengan COD atau cash on delivery, jadi susah di-tracking berapa total transaksi dari jual beli tiket ini,” ia menambahkan. Kerja sama ini merupakan cara Kaskus juga memberikan nilai lebih pada para Kaskuser---sebutan pada member Kaskus, sehingga bisa memudahkan mereka mencari tahu dan membeli tiket pertunjukan luar negeri. Selama ini para Kaskuser lebih banyak melakukan transaksi jual-beli pertunjukan lokal. Apalagi orang Indonesia memang dikenal cenderung penasaran dan ingin mendapat informasi yang sedang hits di dunia.

“Jadi mulai sekarang tiket event apapun dengan skala internasional bisa langsung dibeli melalui widget StubHub di Kaskus. Kaskuser juga tidak perlu cemas saat melakukan transaksi jual – beli tiket karena StubHub dilengkapi oleh teknologi inovatif yang menjamin keamanan transaksi,” ujar Ronny.  Javier Corbacho, Regional Manager StubHub Asia mengatakan kerjasama strategis ini memberikan kesempatan pihaknya untuk menjangkau dan mempertegas kehadirannya sebagai acuan masyarakat Indonesia untuk mencari tiket online seputar event dunia. “Kami ingin memberi Kaskuser akses untuk mendapatkan tiket event di tempat terbaik, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan bahasa atau mata uang yang digunakan,” ujar Javier. Ronny mengatakan Kaskus belum menetapkan target apapun dari kerjasama ini, lebih pada memberikan kenyamanan lebih pada Kaskuser dalam mencari informasi dan tiket pertunjukan luar negeri. .

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)