Kawan Lama Genjot Penjualan Brankas

Mobil pemadam kebakaran. Brankas berfungsi sebagai penyimpanan dokumen penting dari risiko kebakaran. (Ilustrasi Foto : Istimewa).

PT Kawan Lama Inovasi (KLI), anak perusahaan PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES), pada kuartal IV tahun ini berupaya meningkatkan penjualan brankas Sentry Safe di kanal digital dan konvesional, yakni di gerai Ace Hardware dan toko online, ruparupa.com.

Guna memperluas jangkauan pemasaran brankas ini ke konsumen dan meningatkan volume penjualan, maka KLI menggelar pameran Sentry Safe di pusat perbelanjaan Gandaria City, Jakarta, pada 28 Oktober-2 November 2019.

Eric Adi Saputra, Manajer Produk KLI, menyebutkan rentang harga brankas Sentry Safe itu dibanderol mulai dari harga Rp 5,9 juta per unit. Untuk menggugah minat konsumen, KLI menawarkan potongan harga sebesar 30% di pameran tersebut. Eric menyebutkan kebutuhan masyarakat terhadap brankas ini seiring dengan semakin meleknya masyarakat terhadap keamanan dokumen penting dari risiko kebakaran.

Tanpa diduga-duga musibah kebakaran dapat terjadi. “Kami menghimbau masyarakat untuk mempertimbangkan mengubah kebiasaan menyimpan barang berharga dan dokumen penting, surat rumah, surat kendaraan, ijazah-ijazah, paspor, hingga akta kelahiran dari penyimpanan yang mudah terbakar ke brankas yang memiliki fitur tahan terhadap api seperti Sentry Safe,” ujar Eric di Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Sentry Safe, seperti disampaikan Eric, adalah pionir brankas anti api asal Amerika Serikat yang diproduksi sejak tahun 1930. Sentry Safe telah memiliki sertifikasi berstandar internasional UL dan ETL untuk membuktikan ketahanan terhadap api dan keamanan benda-benda yang disimpan dalam brankas. “Ketahanan brankas Sentry Safe terhadap api telah terbukti pada uji bakar. Meski dibakar selama dua jam hingga suhu mencapai 1.000 derajat celcius, suhu dalam brankas Sentry Safe tetap kurang dari 177 derajat celcius,” tutur Eric.

Selain sertifikasi UL, brankas Sentry Safe juga sudah memiliki sertifikasi ETL yang menjamin ketahanan benda seperti flashdisk, CD, dan memory card tetap aman saat terjadi kebakaran. Data yang disimpan pada media-media tersebut tetap dapat terbaca di komputer.

“Demi menjaga keamanan barang dan dokumen berharga yang tersimpan di dalamnya, brankas Sentry Safe juga dilengkapi dengan besi pengunci berukuran 1 inchi dan fitur pry resistant,” Eric menambahkan. Meski engsel brankas dibongkar, pintu brankas tetap tidak akan bisa tercongkel.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)