Kelas Pintar Hadirkan Layanan Add On Guru

Fernando Uffie, CEO dan Founder Kelas Pintar (tengah) pada konferensi virtual dalam rangka memperkenalkan layanan Guru pada planform Kelas Pintar

Salah satu tantangan terbesar Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) saat ini adalah kurang intensnya pendampingan guru saat anak belajar. Padahal, tidak semua orangtua bisa menjadi guru yang baik bagi anak-anaknya.

Kelas Pintar memahami kepusingan masyarakat dalam mendampingi anak-anak menjalani PJJ. Lahirlah produk terbaru Kelas Pintar merupakan add on Guru di platform ini, sebuah layanan tambahan yang akan menjadi pendamping belajar siswa di luar jam sekolah.

Dengan kehadiran fitur Guru, Kelas Pintar berharap proses belajar siswa dalam memahami materi sesuai kurikulum, bisa lebih optimal dan berkesinambungan.

"Ya, di jam sekolah, para siswa akan mendapatkan bimbingan langsung dari para guru sekolah, dan selepas itu mereka bisa belajar dengan didampingi oleh fitur Guru dari Kelas Pintar," ujar Fernando Uffie, CEO dan Founder Kelas Pintar pada konferensi virtual dalam rangka memperkenalkan layanan ini.

Uffie menegaskan bahwa yang diajarkan guru dari Kelas Pintar akan sama dengan apa yang diajarkan oleh guru di sekolah. Tujuannya adalah agar para siswa bisa mendalami apa yang dipelajarinya di sekolah dan untuk lebih menguatkan pemahaman mereka terhadap konsep pelajaran.

"Materi yang dipelajari di sekolah sama dengan yang diajarkan oleh guru ahli Kelas Pintar. Dan selayaknya pendampingan guru di sekolah, layanan ini akan memberikan pendampingan belajar melalui kelas, PR, Project Base Learning (PBL), hingga ujian. Lengkap dengan jadwal, laporan dan analisa belajar siswa, untuk membantu siswa dalam memahami dan meningkatkan kinerja belajar mereka," papar Uffie.

Saat ini, fitur Guru dari Kelas Pintar sudah bisa dinikmati oleh siswa SD di kelas 4, 5, 6 untuk pelajaran Matematika dan Tematik, serta siswa SMP di kelas 7, 8, 9 untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika, Bahasa Indonesia, IPA Terpadu dan IPS Terpadu. Sementara untuk siswa SMA di kelas 10, 11, 12, mata pelajaran yang diajarkan meliputi Kimia, Matematika, Fisika, Bahasa Inggris, Biologi, Bahasa Indonesia, dan Matematika IPA.

Layanan ini dihadirkan karena para guru di sekolah tidak dimungkinkan untuk mendampingi belajar siswa 24 jam penuh. Fitur Guru akan menjadi supporting system bagi Sekolah atau institusi pendidikan formal agar kurikulum bisa secara maksimal tersampaikan khususnya melalui sebuah pendampingan belajar daring di luar jam sekolah.

Layanan ini sudah bisa dinikmati secara gratis oleh seluruh pengguna paket Kelas Pintar Regular dan paket Soal dalam bentuk layanan tambahan (add-on) yang bisa di aktifkan melaui web maupun aplikasi . Kelas Pintar menawrkan paket promo hingga 31 Desember 2020 dengan diskon 80\% untuk paket Kelas Pintar Plus dan paket Soal Plus untuk pengguna yang belum berlangganan paket belajar.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)