Kembangkan Layanan Terintegrasi, Tiket.com Genjot Penjualan Tiket Online

Perkembangan teknologi informasi di Indonesia memberi banyak kemudahan dan memacu untuk melahirkan peluang bisnis baru. Salah satunya kehadiran Tiket.com yang dibidani Wenas Agusetiawan, Dimas Surya, Mikhael Gaery Undarsa, Natali Ardianto, dan Jonathan yang beroperasi sejak Desember tahun lalu kian digandrungi para pehobi travelling. Karena, dengan mengakses dan melakukan transaksi melalui website www.tiket.com, kebutuhan tikel penerbangan (domestik), hotel dan hiburan dapat dilakukan dengan cepat, aman dan terpercaya.”Selain memberi kemudahan, kami menawarkan harga yang kompetitif untuk tiket penerbangan. Karena konsumen bisa membandingkan harga sebuah tiket dengan beberapa perusahaan penerbangan pada hari dan tujuan kota yang sama,” ujar Mikhael Gaery Undarsa, Direktur Pengelola PT Global Tiket Network (GTN).

 

Saat ini Tiket.com dapat diakses oleh penggunanya secara langsung melalui website  internet komputer maupun melalui smartphone. Konsumen tinggal memilih hotel, layanan transportasi, ataupun hiburan yang diinginkan dan membayar melalui kartu  kredit ataupun Klikbca, maupun manual transfer. Vocer akan langsung dikirimkan kepada customer ketika pembayaran telah dilakukan. Menurut Dimas Surya Yaputra, Co-Founder PT GTN, setelah satu tahun beroperasi pertumbuhan transaksi terus mengalami peningkatan sekitar 20%-50% setiap bulannya. Bahkan Tiket.com juga terus mengembangkan kerjasama, yang mana saat ini telah bekerja sama dengan 1.000 hotel, 6 airlines, 30 konser ternama. ”Total pengguna Tiket.com saat ini sudah lebih dari 100.000, dan lebih dari 50%nya merupakan pelanggan yang kembali melakukan transaksi,” kata Dimas.

 

Menanggapi tentang strategi bersaing dengan penjual tiket online yang kian marak, menurut Dimas, saat ini di Indonesia dari kebanyakan penyedia jasa transaksi travel online umumnya hanya menyediakan satu macam layanan, misalnya khusus pemesanan tiket penerbangan atau khusus reservasi hotel saja. Berbeda dengan Tiket.com membuat perencanan perjalanan, wisata, dan hiburan menjadi lebih terintegrasi dalam sebuah layanan pemesanan dan pembelian tiket pesawat, kereta api, hotel, film, dan konser musik dengan meningkatkan kualitas dan kecepatan dalam melayani berbagai bidang jasa perjalanan (travel) dan hiburan.

 

Diakui Gaery, saat ini kontribusi penjualan terbesar berasal dari jasa transportasi lebih dari 50%, khususnya transportasi udara dimana Tiket.com telah menjalin kerjasama dengan 6 maskapai lokal seperti Garuda Indonesia, Citilink, Batavia Airlines, Merpati Airlines dan Sriwijaya Airlines. Sedangkan kontribusi lain berasal dari jasa akomodasi dan entertainment. Selain itu, juga bermitra dengan TX travel, BCA, BII, PT Kereta Api Indonesia,  Blitz Megaplex, Big Daddy, Marygops Studio, Cybersource, Siteminder, Wego, Google, Yahoo dan puluhan promotor dunia hiburan. ”Dari penjualan tiket kami mendapat fee, besarnya sangat bervariasi 0%-5% (transportasi udara) dan 10%-25% (hotel),” katanya.

 

Untuk meningkatkan kepercayaan dan kenyamanan bertransaksi, Tiket.com mengedepankan customer service. Karena Tiket.Com mengutamakan pelayanan pengguna karena di bidang online, kepercayaan konsumen sangat penting. Banyaknya persaingan memacu untuk menjaga pelanggan melalui program Tiket Point, yaitu berupa loyalty cashback bagi member. Dan yang terpenting juga, mudahnya pembayaran sangat penting guna meningkatkan kepercayaan dan kemudahan bagi customer. Saat ini Tiket.com menyediakan 7 staf customer service yang siap melayani telepon dan live-chatting pelanggannya tentang transaksi dan situs Tiket.com.

Leave a Reply

1 thought on “Kembangkan Layanan Terintegrasi, Tiket.com Genjot Penjualan Tiket Online”

Saya sering bepergian keluar daerah. Dan saya seringkali membeli tiket secara online. Salah satu web tiket favorit saya adalah Tiket.com Layanannya mantap.
by Richard, 16 Jun 2014, 19:00

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)