Marketing Strategy

Bermitra dengan Wechat, MTA Masuki Ranah E-Commerce

Bermitra dengan Wechat, MTA Masuki Ranah E-Commerce

Tingginya tingkat pengunjung mal di bulan puasa, dimanfaatkan Wechat dalam menjaring konsumen baru. Salah satunya dengan menjalin sinergi dengan Mal Taman Anggrek (MTA). “Kami bekerja sama dengan echat melalui program Taman Anggrek Special Treat atau TASTE. Program ini merupakan salah satu wujud keseriusan kami dalam memasuki ranah e-commerce,” jelas Elvira Indriasari, Advertising & Promotion Manager Mal Taman Anggrek.

Ekspansi MTA ke ranah e-commerce tentunya diharapkan memberikan angin segar. Selain itu akun official MTA di Wechat, juga diharapkan mampu menjaga hubungan baik antara konsumen dengan mal taman anggrek.

”Konsumen MTA kan banyak, dengan adanya aplikasi Wechat kami berharap bisa menjaga komunikasi dengan konsumen. Hal ini tentunya agar kami bisa memberikan service terbaik kepada konsumen,” lanjutnya lagi.

Kesempatan ini tentunya tidak disia-siakan Wechat. Salah satu syarat agar bisa menikmati program TASTE ini adalah mengunduh Wechat agar bisa mengunduh kupon TASTE.”Untuk mendapatkan program TASTE ini, pengunjung hanya perlu megunduh aplikasi we chat lalu memfollow official account mal taman anggrek. Setelah itu pembelian pun dapat dilakukan,”terang Yovanita Cicilia, Chief Marketing Official WeChat Indonesia.

Selain melakukan kerja sama dengan MTA, WeChat juga melakukan berbagai strategi marketing dalam menyambut bulan Ramadhan.”Kami menyediakan berbagai sticker khusus yang hanya ada di bulan Ramadhan dengan menggaet vendor lokal. Kami juga bekerja sama dengan selebriti Indonesia untuk membuat sticker khusus juga,” ujarnya menambahkan.

Menurutnya, selain bekerja sama dengan vendor lokal mereka juga menggandeng vendor dari Cina.”Kami kan asalnya dari sana, tentunya untuk mengatur segala sesuatu harus melibatkan pihak sana juga.”

Social communication asal china ini, kini memiliki pengguna 60% dari penggunan Android di Indonesia “Untuk totalnya kami tidak bisa memberi tahukan tetapi di indonesia peminat kami cukup tinggi,” ujarnya seraya tersenyum.

Menurutnya, kolaborasi dengan MTA ini merupakan salah satu kegiatan kerja sama yang baru pertama kali mereka lakukan. “Sebelumnya kami belum melakukan kerja sama dengan pihak mal manapun, karena kami melihat potensi yang dimiliki MTA cukup besar, jadi kenapa tidak.”

Selama ini kebanyakan official account yang ada di Wechat merupakan e-commerce seperti Zalora, Elevania, Rakuten, dll.”Kami memiliki sekitar 20 sampai 30 akun official e-commerce, makanya kami sengaja memberikan promosi khusus,” ujarnya seraya berpromosi.

Vocher diskon yang diberikan sebesar 50% dan berlaku di puluhan F&B tenant MTA seperti pancious, fish& co, hot star, dll. Selain itu, dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, MTA juga sengaja menyiapkan bazar dengan menawarkan berbagai produk, mulai dari makanan dan minuman hingga pakaian yang ditempatkan di main atrium. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved