Marketing Trends

KFC Indonesia Rayakan 43 Tahun Melalui #KFCBucketive

KFC Indonesia Rayakan 43 Tahun Melalui #KFCBucketive
Eric Leong, CEO PT Fast Food Indonesia Tbk. (tengah)

Tanggal 18 Oktober 2022, PT Fast Food Indonesia, Tbk, pemegang waralaba KFC di Indonesia, merayakan kehadiran KFC di Indonesia selama 43 tahun. Dimulai dari pembukaan gerai pertama di Kawasan Melawai, Jakarta Selatan pada 1979 dan terus berkembang hingga saat ini.

Beragam kegiatan dilakukan secara online maupun offline menyambut perayaan ulang tahun KFC Indonesia sebagai apresiasi kepada seluruh pelanggan. Dengan tema ‘KFC dan Indonesia’ acara ini dirayakan dengan #KFCBucketive sebagai ajang apresiasi terhadap pelaku kreatif dan para seninam lokal Indonesia dengan kolaborasi 11 local visual artist yang membuat design bucket dan akan digunakan KFC Indonesia pada tahun depan.

Restoran cepat saji ini juga mengadakan kompetisi desain #KFCBucketive yang diperuntukkan bagi segala usia dan berbagai kalangan dengan total nilai hadiah Rp 45 juta. Sebanyak 80 peserta terpilih, karyanya akan ditampilkan dalam Art Exhibition di main atrium Gandaria City pada tanggal 20 Oktober hingga 23 Oktober 2022. Offline competition juga diadakan di beberapa gerai KFC di seluruh Indonesia.

“Selama 43 tahun keberadaan KFC di Indonesia, membuktikan keberhasilan dan perkembangannya yang berkelanjutan sebagai pemimpin pasar restoran cepat saji di Indonesia. Apresiasi kepada pelanggan, kami wujudkan dalam berbagai kegiatan, seperti apresiasi kepada para pelaku kreatif dan juga kolaborasi dengan local visual artist dan art content creator membuat desain bucket KFC. KMasyarakat antusias, karena ada 1.029 karya yang kami terima dengan desain mengangumkan,” ucap Eric Leong, CEO PT Fast Food Indonesia Tbk.

Kompetisi desain telah dimulai sejak tanggal 1 Oktober hingga 13 oktober 2022 dan seluruh peserta tidak dipungut biaya apapun. Peserta yang terpilih, karyanya akan ditampilkan dalam Art Exhibition di main atrium Gandaria City pada 20 -23 Oktober 2022.

“Tentu selain art installation untuk mengapresiasi seniman lokal dan beberapa peserta yang telah mengikuti kompetisi, ada berbagai kegiatan lain yang bisa diikuti pengunjung seperti mengikuti kegiatan mewarnai untuk anak-anak, games, photobooth, projection mapping, dan live performance dari Once Mekel featuring Rido Slank,” ujar Eric.

Berbagai acara hiburan menyemarakkan acara ulang tahun KFC Indonesia, seperti talk show dengan seniman, stand up comedy, dan special promo untuk KFC Lovers di ulang tahun yang ke 43 tahun. Dengan harga Rp43.000, bisa mendapatkan 1 ayam goreng, 1 mocha float, 1 crispy burger, dan 1 kentang goreng yang berlaku dari 15 – 31 Oktober 2022

Tahun depan KFC Indonesia terus melakukan peluncuran gerai-gerai baru, serta tetap melakukan renovasi untuk meningkatkan kinerja gerai agar lebih baik dalam melayani pelanggan dan memberikan kepuasan pelanggan. Sehingga semakin banyak masyarakat Indonesia merasakan kenikmatan ayam goreng paling enak yang telah diakui dunia di gerai KFC terdekat.

PT Fast Food Indonesia Tbk adalah perseroan yang didirikan pada tahun 1978 dan pemegang hak ekslusif usaha waralaba restoran KFC di Indonesia. Produk unggulan perseroan adalah Original Recipe (kini disempurnakan menjadi New Improved Original Recipe) dan Hot Crispy Chicken yang tetap merupakan ayam goreng paling digemari dalam berbagai survei konsumen di Indonesia. Dalam perjalanannya, KFC terus menambah koleksi menu-menu andalannya.

Selama 43 tahun berkiprah di industri restoran cepat saji Indonesia, saat ini KFC memiliki lebih dari 700 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dengan mempekerjakan lebih dari 14.500 karyawan hingga data September 2022.

Tahun 2020, PT Fast Food Indonesia Tbk membuka gerai tematik pertamanya dengan konsep lifestyle dining dan salad bar bertajuk KFC Naughty by Nature. Di tahun yang sama perseroan dipercaya memegang lisensi Taco Bell di Indonesia, PT Fast Food Indonesia Tbk bekerja sama dengan Yum! Brands Inc, perusahaan publik asal Amerika Serikat dan pemilik waralaba Taco Bell yang kini telah memiliki 7.000 gerai di 31 negara seluruh dunia. Di Indonesia, Taco Bell sudah memiliki 4 cabang di Jakarta dan terus melakukan ekspansi bisnisnya.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved