Kia Motors Melesat di Best Global Brands 2014

Brand value Kia Motors Corporation tahun ini meningkat cukup pesat ke angka US$ 5,4 miliar atau naik sebesar 480% menurut daftar ekslusif Interbrand dari “100 Best Global Brands 2014”. Kenaikan brand value ini jauh dari tingkat rata-rata pertumbuhan 11 produsen mobil lainnya pada periode yang sama dalam daftar tahun ini.
Untuk diketahui Kia pertama kali masuk dalam peringkat “100 Best Global Brands” Interband tahunan pada tahun 2012, kemudian menempati posisi ke-87 dengan bran value sebesar USD 4,1 miliar. Tahun lalu, brand value Kia meningkat lebih dari 15% menjadi USD 5,4 miliar yang menjadikannya duduk di peringkat ke 74.

Hyoung-Keun (Hank) Lee, Vice Chairman Kia Motors Corporation Hyoung-Keun (Hank) Lee, Vice Chairman Kia Motors Corporation

Peningkatan signifikan dalam brand value ini selama beberapa tahun terakhir tak lepas dari aktivitas marketing yang diadakan secara terus menerus dianataranya adalah Kia menjadi sponsor FIFA 2014 World Cup Brazil dan kejuaraan tenis Australia Open. Kia juga secara konsisten menampilkan mobil terbaru ataupun upgrade model di tahun 2013 dan 2014.

“Kia berkomitmen untuk menciptakan tingkat nilai pelanggan yang tidak tertandingi pada industri otomotif dan kenaikan kami atas peringkat Interbrand untuk Best Global Brands tahun ini merupakan bukti dedikasi seluruh karyawan Kia di seluruh dunia untuk melampaui harapan pelanggan dalam setiap area bisnis,” terang Hyoung-Keun (Hank) Lee, Vice Chairman Kia Motors Corporation.

Kia juga mengalami kenaikan sebesar 4% pada harga jual rata-rata kendaraan yang diekspor selama semester pertama 2014 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Kampanye merek global Kia yang diluncurkan tahun 2012 yaitu “A Different Beat” telah memberikan identitas merek baru yang berdampak positif pada Kia.

Sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat image merek “A Different Beat” dan keterikatan emosional pelanggan global dengan merek, Kia telah melaksanakan berbagai kegiatan pemasaran yang inovatif sejak tahun 2012 termasuk inisiatif pemasaran sensorik seperti identitas visual “Red Cube” untuk dealer-dealer di seluruh dunia serta pengenalan signature sound merek yang sedang diterapkan pada iklan TV Kia dan poin menyentuh untuk pelanggan Kia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)