Kiat Hannien Tour Memikat Jamaah Umroh

Ibadah umroh kini sudah menjadi gaya hidup masyarakat perkotaan seiring terbatasnya kuota haji. Banyak perusahaan travel yang gencar menawarkan paket umroh. Saat ini ada sekitar 719 penyelenggara umroh, dimana sekitar 60% berdomisili di Jakarta. Persaingan pun kian sengit.

Muhammad Arfi Hatim, Kepala Sub Direktorat Pembinaan Haji dan Umroh mengatakan, jumlah jamaah umroh di Indonesia terus meningkat dalam 3 tahun terakhir. Tahun 2014, misalnya jumlah jamaah umrohnya sekitar 632 ribu orang, sedangkan tahun lalu sekitar 690 ribu orang, dan tahun depan diprediksi sekitar 700 ribu orang.

Melihat peluang yang begitu besar, Hannien Tour punya cara tersendiri untuk menggarap pasar umroh. Salah satu cara yang dilakukan dengan membidik pengunjung mall. Hal ini dibuktikan dengan dibukanya cabang ke 10 di Pejaten Village, Jakarta Selatan. Eval Wari, Chief Sales Office PT.Ustmaniyah Hannien Tour, mal merupakan ceruk pasar tersendiri yang memiliki potensi untuk digarap.

hannien-tour

"Ini kejelian kami dalam memilih mal sebagai pasar yang dibidik. Kontribusi dari mal sekitar 20% dari target jumlah jamaah umroh yang diberangkatkan," katanya.

Selain di Pejaten Village, Jakarta Selatan, cabang Hannien Tour berada di Mal Bassura Jakarta Timur, Cibinong City Mall, Solo, Tasikmalaya, Tangerang, Bandung, Makassar, Surabaya, dan Pekanbaru. Hannien juga merilis Hannien Card yang bisa digunakan sebagai nomor rekening virtual pembayaran yang bekerja sama dengan CIMB Niaga Syariah, BNI Syariah, Muamalat, Permata, BRI Syariah, BCA dan Mandiri.

Calon jamaah cukup membayar uang muka sebesar Rp3,5 juta saja, sisanya bisa dicicil sesuka hati dengan mentransfer ke nomor rekening virtual masing-masing calon jamaah. Asalkan, 45 hari sebelum keberangkatan, pembayaran umorh harus lunas. Mereka juga menyediakan jasa layanan Travel Health Doctor (THD) untuk layanan vaksin meningitis, medical check up, hingga konsultasi kesehatan.

Melalui layanan THD calon jamaah cukup berkumpul di di tempat yang disediakan Hannien Tour untuk mendapatkan vaksin meningitis oleh petugas kesehatan tanpa harus datang ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di Bandara Soekarno Hatta, di Bandara Halim, atau di Pelabuhan Tanjung Priok. Dengan 10 cabang yang ada Hannien Tour optimis bisa meningkatkan jumlah jamaah umroh yang akan diberangkat. "Tahun ini kami menargetkan bisa memberangkatkan 25 ribu jamaah umroh," kata Eval.

Ke depan, Hannien Tour akan terus berinovasi untuk memberikan kenyamanan dan kepercayaan kepada masyarakat agar Hannien Tour menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin melakukan ibadah umroh. Untuk pengembangan akan terus dilakukan di beberapa mall yang tersebar di Indonesia seperti Balikpapan, Malang, Samarinda dan Lampung. "Tahun 2017, kami targetkan memberangkatkan 30 ribu orang utk melakukan ibadah umroh," katanya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)