Kiat MM Usakti Cetak Pemimpin Tangguh

Deru bisnis yang teramat kencang seperti sekarang, membutuhkan banyak pemimpin tangguh. Tak hanya memiliki hardskill, tetapi juga softskill yang mumpuni. MM Universitas Trisaksi (MM Usakti) berkomitmen melahirkan pemimpin hebat yang mampu menjawab tantangan kompetisi global. Meski telah menjadi jawara di tanah sendiri, banyak perusahaan seringkali kesulitan saat bertarung di panggung internasional.

Untuk memperingati 25 tahun berdirinya, MM Usakti menggelar Boot Camp bertajuk “Developing Great Leader In Facing Global Competition”. Acara yang digelar di Villa Ratu bogor, ini dihadiri 120 peserta dari mahasiswa, dosen, hingga karyawan.

“Mahasiswa mendapatkan softskill yang melengkapi hardskill yang diperoleh di kampus. Sesuai harapan Prodi MM, yakni membentuk mahasiswa sebagai leader dengan integritas tinggi serta menjaga teamwork dalam organisasi,” kata Erny Tajib, Ketua Program Studi MM Program Pascasarjana Usakti.

foto-bersama-pembicara

Sederet narasumber kompeten dari One HR hadir untuk membagi ilmu tentang kepemimpinan. Seperti, Chandra Astan (chairmen of Fresco Group Shanghai City of China), Heriyanto A.P (Human Resource Director Bank Danamon), Priyanto R (Human Resource Director PT Telkomsel), Willy Sealan (Human Resource Director Unilever), Rudy Afandi ( Human Resource Director GE), dan Sandra (Human Resource Director Sinarmas Group).

Menurut Ketua Konsentrasi MSDM MM Usakti sekaligus Ketua Program Kelas Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Usakti, Andreas Wahyu Gunawan, acara ini bermanfaat untuk mempertebal rasa percaya diri, menumbuhkan motivasi, melatih keberanian mengambil risiko, dan melahirkan semangat baru.

“Setelah mendengar pemaparan dari para narasumber dan mengikuti beragam permainan yang ada, mahasiswa berani mengaktualisasikan potensi dalam dirinya dan menumbuhkan rasa optimism dan kreativitas dalam lingkungan kerja,” kata dia.

Ketua Panitia-Mahasiswa MM Usakti, R. Imam Nurhidayat menambahkan, acara ini digelar untuk meningkatkan softskill para mahasiswa S2 lewat seminar dan team building. Kehadiran One HR yang anggotanya merupakan praktisi HR di perusahaan besar, diharapkan mampu mewujudkan misi digelarnya acara ini.

"Dengan waktu yang cukup singkat (1,5 bulan) dan panitia yang seadanya serta kendala dengan kesibukan dari para panitia di kantornya, acara ini bisa dikatakan berhasil dan mampu menarik 120 orang," katanya.

Oni Yudo Sundoro, Koordinator Mahasiswa dan Alumni MM Usakti menjelaskan, Bootcamp 2016 diawali dengan share dari para praktisi One HR. Kemudian, acara kebersamaan akademika MM Usakti di semua lapisannya dengan game seru yang melibatkan kekompakan keluarga besar MM Usakti. Selanjutnya, pemilihan ketua FKMM periode 2016-2106 sekaligus sertijab.

"Kerjasama dengan One HR dalam penyajian materi Bootcamp 2016 sangat tepat karena temanya Leadership dalam share softskill. One HR konsen dalam Human Resources dan memiliki banyak anggota yang kompeten," kata dia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)