Kini Beli Advan Bisa di Jaringan Trans Hello

Belanja di Transmart Carrefour cocok untuk keluarga. Ketika sang ibu sibuk memilih aneka produk belanja bulanan bersama anak, sang ayah tidak perlu bete menunggu isteri belanja. Kini, ayah bisa melihat lihat atau memilih berbagai produk gadget di outlet Trans Hello milik Transmart Carrefour. Ada produk handphone, smartphone, tablet dan aksesorisnya dari berbagai merek, salah satunya Advan.

Ya, 17 April 2015, Advan Mobile bekerja sama dengan Trans Hello untuk memasarkan gadget nasional merek Advan itu. Untuk menandai sinergi bisnis tersebut, kedua belah pihak sepakat meluncurkan seri terbaru Advan Star Fit “All Fit in Your Hand”. Gadget paling gres ini didesain khusus sebagai satu-satunya smartphone quadcore tercanggih dengan harga terjangkau di ukuran layar 4,5 inch.

(ki-ka) Yakobus, Tjandra Lianto, Hero Tjokroardi, Satria Hamid (ki-ka) Yakobus, Tjandra Lianto, Hero Tjokroardi, Satria Hamid

Advan Star Fit hadir dalam tiga warna pilihan yang menarik, yakni gold, silver, dan gray. Perangkat berbasis OS Android 4.4 KitKat ini telah dibekali dapur pacu dengan prosesor quad-core berkecepatan 1,2GHz dan RAM sebesar 512MB.Fitur lain dengan layar IPS 4,5 inch dengan tingkat resolusi mencapai 854 x 480 piksel. Untuk kamera, ada dua di depan dan belakang dengan resolusi 2MP dan 5MP, memori 4GB, plus dual sim card.

Untuk menyedot banyak pembeli, produk baru ini ditawarkan dengan harga heboh selama 17-18 April 2015. Harga pasaran seri Advan star Fit adalah Rp999 ribu – Rp1,2 juta, tapi khusus selama dua hari promo dijual cuma Rp699 ribu, lumayan ada selisih harga sekitar Rp300 – 500 ribu.

“Kehadiran Advan di Trans Hello Carrefour adalah sebagai upaya kami untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan, terutama bagi pengguna smartphone atau tablet,” jelas Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan.

Kerja sama Advan dan Trans Hello tidak hanya menguntungkan kedua belah pihak, tapi juga konsumen. “Melalui kolaborasi yang terjalin, pelanggan pastinya akan sangat senang, karena gadget yang mereka cari kini semakin mudah untuk diperoleh secara nyaman. Sambil berbelanja, mereka bisa men-touch and feel atau membeli dengan harga terjangkau,” Tjandra menegaskan.

Selain harga heboh, untuk beli produk Advan termasuk Advan Star Fit tidak harus menggunakan uang cash. Konsumen bisa bawa pulang gadget Advan dan pembayarannya dicicil secara ringan. “Konsumen bisa memperoleh Star Fit melalui cicilan dengan bunga 0% selama 6 bulan dengam menggunakan kartu kredit Bank Mega,” ujar Yakobus, Product Manager Advan.

Booth Advan di Trans Hello ramai dikunjungi konsumen Booth Advan di Trans Hello ramai dikunjungi konsumen

Menurut Yakobus, sinergi Advan dan Trans Hello tidak berhenti sampai di sini, di`mana promo-promo dan program kerja sama akan terus berlanjut secara rutin guna meningkatkan kepuasan pelanggan. Konsumen akan dimanjakan dengan promo-promo yang menurut rencana akan diadakan selama dua kali dalam sebulan di akhir pekan.

Siapa segmen pasar yang dibidik Advan?

Menurut Tjandra, kehadiran Advan di Trans Hello mengincar impulse buyer, yaitu orang – orang yang tidak merencanakan sesuatu dalam berbelanja. Karakter konsumen ini tidak fanatik pada merek tertentu, malah belanja berdasarkan spontanitas jika melihat barang yang menarik.

“Sekarang jika beli produk Advan tidak perlu jauh-jauh atau berdesakan dengan mendatangi semua toko di Roxy yang ada sekitar 600 toko sekadar untuk mencari diskon yang tidak seberapa.Capek kan dan buang-buang waktu. Jadi lebih praktis beli Advan di Trans Hello, tempatnya nyaman ber AC, aman dan harganya juga bersaing,” jelas Hero Tjokroardi, Direktur Marketing Trans Hello.

Advan sengaja memilih Trans Hello sebagai mitra jaringan distribusi dengan pertimbangan matang. Kekuatan 50 jaringan Trans Hello yang berada di dalam gerai Transmart Carrefour tersebar di 30 kota di Indonesia.

“Tahun 2015 kami targetkan jaringan Trans Hello bisa bertambah hingga 100 outlet,” kata Satria Hamid, Corporate Communication General Manager PT Trans Retail Indonesia (Carrefour Transmart). Ada pun positioning Trans Hello adalah tempat belanja gadget yang nyaman dan aman.

Lebih lanjut Satria menjelaskan, ke depan nama Carrefour akan diubah menjadi Transmart secara bertahap. Alasannya, Carrefour sudah menjadi perusahaan ritel Indonesia 100% dan berusaha memberikan produk-produk unggulan ke konsumen, salah satunya dengan gadget Advan ini. Bersama Advan, sesama perusahaan nasional ini, Carrefour secara tidak langsung akan memajukan roda perekonomian Indonesia.

Hingga saat ini, daya jangkau Trans Hello Carrefour telah menyebar ke berbagai daerah dengan standar layanan konsumen yang mumpuni. Sehingga, produk yang dipasarkan dapat menyentuh lapisan masyarakat secara luas.

Kolaborasi bisnis ini juga berpotensi menumbuhkan berbagai peluang baru bagi kedua belah pihak. Mengingat teknologi sudah menjadi bagian dari kebutuhan masyarakat. Apalagi produk yang ditawarkan itu dikemas dengan berbagai promo yang menarik.

“Dengan peluncuran Advan Star Fit yang memiliki fitur lengkap, kami yakin nantinya Advan akan menjadi salah satu merek smartphone piihan bagi pelanggan. Sehingga, kolaborasi antara Trans Hello dan Advan akan membawa dampak sangat baik bagi perkembangan bisnis di Tanah Air dan menjadi tempat pilihan utama dalam berbelanja, terutama oleh para generasi muda,” ungkap Herni Dian, Human Resources and Corporate Affairs Director Trans Retail.

Prospek penjualan Advan di Trans Hello, diyakini Satria Hamid akan cerah. Maklum, sebanyak 99,99% pelanggan Carrefour adalah pemakai handphone, baik itu featurephone maupun smartphone. Tiap bulan ada habit orang Indonesia suka menggantikan handphone-nya. Selain itu, Carrefour memiliki total 88 outlet dan basis 150 ribu pelanggan, pasti potensial untuk mampir ke gerai Trans Hello saat berbelanja kebutuhan rumah tangga. Semoga menjadi sinergi bisnis yang saling menguntungkan dan bertahan lama. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)