Kok Bisa Penjualan Apartemen Pondok Indah Residences Laku Keras?

Pondok Indah Group melalui anak usaha PT Metropolitan Kentjana Tbk menunjukan kinerja penjualan yang gemilang atas proyek apartemen Pondok Indah Residences. Apartemen yang dibangun di atas lahan seluas hampir 3 hektar ini terdiri dari 3 tower, yaitu Tower Amala, Kartika dan Maya. Penjualan dari Tower Kartika dan Maya sejak diluncurkan 8 Juni 2014 dan Tower Amala yang diluncurkan 7 Maret 2015 hingga saat ini telah terjual berturut-turut sebanyak 90%, 90% dan 60% lebih.

Ilustrasi (sumber: pondokindahgroup.co.id) Ilustrasi (sumber: pondokindahgroup.co.id)

Menurut Direktur Marketing PT Metropolitan Kentjana, Herman Widjaja, konsep yang ditawarkan oleh Apartemen Pondok Indah Residences adalah konsep connectivity yang mengunggulkan aksesibilitas lingkungan dan fasilitas sekitar Pondok Indah yang sudah mumpuni. “Seperti dilengkapi dengan pedestrian untuk pejalan kaki akan dapat menghubungkan antar fasilitas yang ada, termasuk tunnel dari Pondok indah Residences, PIM 3, dan skybridge,” ujar Herman.

Pada bulan April tahun 2016, tahap akhir pembangunan Pondok Indah Residences pun terlaksana. Unsur pekerjaan form work, besi dan cor kegiatan topping-off Pondok Indah Residences telah rampung.  Untuk Tower Maya, pada bulan Februari 2016 lalu telah diselesaikan masa pengerjaan pada struktur atap, sedangkan untuk Tower Kartika, kegiatan pengerjaan struktur atap utama telah selesai dilaksanakan pada 15 Maret 2016 diikuti oleh  pekerjaan di area lift dan ruangan mesin lift. Tower Amala, yang merupakan tower ke-3 telah mecapai penyelesaian pada pekerjaan struktur atap utama tersebut diselesaikan pada minggu ketiga April 2016 yang kemudian diikuti oleh pekerjaan di area lift dan ruangan mesin lift. Pekerjaan penutupan selubung bangunan, infrastruktur MEP (Mechanical, Electrical dan Plumbing) dan finishing interior akan menjadi tahapan selanjutnya dari pembangunan pasca topping off. Sebagian dari pekerjaan tersebut bahkan telah mulai dikerjakan sebelum topping-off.

Dana yang dibutuhkan dalam pembangunan Pondok Indah Residences ini, sebesar Rp 5 triliun sebagai gross development value (GDV). Sedangkan harga jual yang ditawarkan mulai dari Rp 3,4 miliar sampai dengan Rp 8,9 miliar.

Tidak jauh dari lokasi apartemen Pondok Indah Residences, saat ini juga sedang dibangun Hotel Intercontinental Pondok Indah yang dijadwalkan akan dibuka pada tahun 2017 nanti, pembangunan hotel mencakup 300 kamar hotel dan 200 serviced apartment.

“Adapun target utama dari InterContinental Jakarta Pondok Indah Hotel & Residences adalah corporate demand dari perkantoran yang ada disekitar Pondok Indah, melayani target kelas atas yang berada di Jakarta Selatan juga membuka peluang untuk melayani tamu luar kota dan mancanegara. InterContinental Jakarta Pondok Indah Hotel and Residences siap untuk memanfaatkan kesempatan ini karena akan menjadi salah satu hotel kelas internasional yang pertama yang dibuka diwilayah ini,” kata Herman. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)