Kokola Menarik Buyer Mancanegara di Trade Expo Indonesia 2014

Produsen biskuit dan wafer Kokola Group asal Surabaya turut berpartisipasi di ajang The 29th Trade Expo Indonesia (TEI) 2014 yang berlokasi di JI Expo Kemayoran, Jakarta pada tanggal 12-18 Oktober kemarin. Hawie Wijono, Direktur Penjualan dan Pemasaran Kokola, menyatakan pada kesempatan ini bahwa pihaknya telah berhasil menggaet ratusan calon pelanggan bisnis potensial dari dalam dan luar negeri. “ Sekitar 30% saja dari pengunjung yang siap bekerjasama, itu sudah melampaui target kami,” ujar Hawie.

Mamah Dedeh di stand Kokola diapit Richard Cahadi (kemeja putih) dan Darmawan (ayah Richard - berbaju batik) Mamah Dedeh di stand Kokola diapit Richard Cahadi (kemeja putih) dan Darmawan (ayah Richard - berbaju batik)

Dalam acara itu Kokola bahkan mengundang penceramah kondang Mamah Dedeh ke standnya di Hall C Booth 82-84, untuk turut mendoakan bangsa Indonesia dan Kokola. Ketika berkunjung ke stand Kokola, Mamah Dedeh mengungkapkan kekagumannya atas Kokola. “ Mamah datang ke pabriknya di Surabaya, bersih benar. Pas nyapuin jari ke meja di pabriknya juga tidak ada debu,” ujar Ustadzah yang akrab disapa Mamah itu. Dia melanjutkan, “Itu sebabnya Mamah bersedia mempromosikan Kokola, karena Mamah tahu sendiri biskuit Kokola halal, aman dan enak.”

Adapun Richard Cahadi Sjarif, Managing Director PT Mega Global Food Industry yang menaungi Kokola memaparkan, “ Kami ajak Mamah Dedeh untuk selalu mensosialisasikan keutamaan kehalalan produk, khususnya kepada ibu-ibu di seluruh Indonesia. Karena kami berharap tingkat kesadaran ibu-ibu Indonesia akan lebih concern pada aspek halal ini, seperti Kokola,” tutur pria 39 tahun tersebut.

Richard menambahkan, Kokola selama ini fokus menghasilkan makanan yang halal, enak dan aman. Karena itu berbagai sertifikat kehalalan serta keamanan pangan dalam dan luar negeri digenggamnya. Kokola Group memiliki sejumlah sertifikasi bertaraf International seperti ISO 22000 Certification, HACCP & Total Food Safety Certification, BRC Certification, Kraft Food Certification, Halal Process & Halal Product Certification dari Majelis Ulama Indonesia dan Sertifikat BPOM.

“Kami memiliki sertifikat halal selain pada produknya, juga pada aspek proses produksi,” tutur Richard yang mengenyam pendidikan Biscuit Making di Biscuit Institute, Singapura, S-1 Marketing di Universitas Surabaya, serta Food Safety Training Premisys Consulting ini.

Kokola merupakan flagship brand biskuit dan wafer produksi MGFI. Saat ini Kokola terdiri dari 5 kategori produk yakni cookies, crackers, chocochip, marie, wafer cream dan wafer roll dengan jumlah varian mencapai 80-an SKU (stock keeping unit) dengan 30-an merek.

Di dalam negeri, penetrasi pasar Kokola sudah menjangkau ritel modern dengan sistem kerjasama co branding dengan ritel modern seperti Carrefour, Giant, Hypermart, Komposisi pasar ekspor mencapai 60% sedangkan pasar lokal sebesar 40%. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)