Marketing Strategy

Kolaborasi Dodge-Paramount Lahirkan Beragam Konten Iklan

Kolaborasi Dodge-Paramount Lahirkan Beragam Konten Iklan

Kegiatan Co-branding yang menggabungkan kekuatan dari perusahaan otomotif asal Detroit, yakni Dodge dengan salah satu studio film terbesar di Hollywood, Paramount Pictures, menghasilkan sebuah kampanye periklanan di televisi dan internet.

DodgeWill Ferrel aktor komedi akan memerankan Ron Burgundy, seorang pembawa berita yang bersemangat. Ron sendiri akan dipilih sebagai brand ambassador untuk New 2014 Dodge Durango sekaligus mempromosikan film “Anchorman 2: The Legend Continues.”

New 2014 Dodge Durango akan hadir diseluruh dealer di Amerika Serikat (AS) akhir bulan ini, sedangkan “Anchorman 2: The Legend Continues” penampilan perdana pada 20 Desember 2013.

Kegiatan ini merupakan pertama kalinya sebuah studio film dan sebuah brand menggunakan peranan aktor untuk menghasilkan beragam konten marketing. Kegiatan co-branding ini akan digunakan dalam format digital, sosial media dan media elektronik seperti televisi.

“Kolaborasi Paramount Pictures dan Dodge mendorong Chrysler Indonesia selaku agen pemegang merek (APM) Jeep, Chrysler, Dodge dan Fiat untuk turut berpartisipasi dalam mempromosikan kegiatan ini di Indonesia melalui produk Dodge Journey yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 2010,” ujar Chief Marketing Officer, PT Garansindo Inter Global (Chrysler Indonesia), Rieva Muchsin.

Menurutnya, kampanye ini merupakan kesempatan yang baik untuk membuat konten promosi dan mendistribusikannya secara global, menjelang peluncuran film ‘Anchorman’ pada bulan Desember.

“Kampanye co-branding iklan televisi dan online yang diarahkan oleh Jake Szymanski, dilakukan dalam sebuah showroom dimana Ron Burgundy mengangkat Dodge sebagai sebuah brand yang menyenangkan dan bersemangat dan Durango sebagai SUV yang tangguh,” jelasnya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved