Kolaborasi KLN dan Mytea Hadirkan Webseries #LupainMantan

Data Ericsson seperti diungkap Afrizal Abdul Rahim, Kepala Ericsson ConsumerLab SEA & Oceania, dua aplikasi teratas diakses di Indonesia adalah Whatsapp dan Youtube. Pesan instan milik Facebook itu menempati posisi kedua, sedang yang paling puncak dipegang Youtube. Afrizal mengatakan, trafik mobile data di Jakarta sekitar 75 persen untuk mengakses video streaming yang mayoritas penggunanya adalah generasi milenial (mereka yang saat ini berusia dibawah 25 tahun).

Kapan Lagi Network Dari kiri ke kanan: Reza Sadha, Reza “Arap” Oktovian, Indra Jegel & Ben Soebiakto (CMO KLN)

Potensi ini tidak disia-siakan KLN (Kapan Lagi Network) yang tahun lalu sukses dengan webseries #AnakArtis. Ingin mengulang kesuksesan itu, tahun ini menggandeng 8 Youtubers muda Indonesia, KLN webseries semi reality show milenial dengan judul #LupainMantan. Tentu saja film serial yang hanya bisa dinikmati melalui Youtube ini memungkinkan merek-merek menggunakannya sebagai wadah beriklan yang menarik. Dalam film berbalut unsur komedi ini, KLN menggandeng Mytea sebagai sponsor utama. Selain merek RTD (ready to drink) produksi PT Suntory Garuda Beverage itu, serial ini juga didukung oleh Samsung Galaxy A (2017). Tentu saja film ini sangat kental dengan dinamika kehidupan kaum muda dinamis saat ini.

Film ini dibintangi oleh juara Stand Up Comedy season 6, Indra Jegel, bersama delapan YouTubers ternama, seperti Reza Oktovian, Aulion, Mario Ernesto, Devina Aureel, Reza Sadha, Chandra Liow dan Kevin Hendrawan serta Han Yoo Ra. Ben Soebiakto, CMO KLN mengatakan webseries ini merupakan kolaborasi kreatif juga untuk menjawab isu yang sering terjadi di generasi millennial yaitu melupakan mantan. “Konsep kreatif tersebut kami kemas semenarik mungkin sehingga tema, jalan cerita dan para pemainnya dapat memberikan suguhan yang menyegarkan untuk kaum urban dinamis,” imbuhnya.

“Mytea ikut mensponsori web series ini untuk mengajak para urban millennial berusia 20-30 tahun, agar selalu positif menjalani hidup,” ujar Heru Prabowo, Senior Group Product Manager Tea. Ia menjelaskan target audience produk ini yang memang menyasar generasi millennial sangat tepat menyampaikan kampanye dengan konsep seperti ini. Tema yang diangkat pun yang selalu ditemui oleh mereka, berbagai permasalahan dalam kehidupan mereka sehari-hari, seperti ditinggal makan siang oleh teman kantor, mobil diserempet motor yang ngawur atau menghadapi kemarahan bos yang disebabkan hanya karena permasalahan kecil. “Dalam webseries itu tanpa menggangu adegan film, terlihat kesegaran teh yang pas, ringan dan manis dari Mytea membantu membawa semangat positif untuk menghadapi masalah-masalah tersebut,” imbuhnya.

Serial daring KLN #Lupain Mantan ini tayang perdana pada tanggal, 25 April 2017 dan hadir setiap hari Selasa dan Jumat sebanyak 8 episode yang dapat disaksikan melalui kanal YouTube milik talent Youtubers yang terlibat di serial ini serta situs mikro www.kapanlagilupainmantan.com. "Ini merupakan kali pertama KLN mempertemukan audience KapanLagi dan audience Youtubers di dunia online, karena pasalnya serial web ini ditayangkan di masing-masing channel para Youtubers tersebut,” kata Ben.

Group KLN merupakan start up yang menyuguhkan konten digital gaya hidup dan hiburan terbesar di Indonesia saat ini. Didirikan sejak 2003, KLN telah berkembang telah berkembang menjadi 12 situs web dengan 700 juta page views setiap bulannya, serta mempekerjakan lebih dari 500 karyawan di tujuh kantor yang tersebar di Jakarta, Malang, dan Yogyakarta.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)