Kolaborasi Nissan March untuk Menarik Pasar Anak Muda

salah satu koleksi mobil Nissan March x Danjyo Hiyoji salah satu koleksi mobil Nissan March x Danjyo Hiyoji

Menarik pasar anak muda, kini disiasati dengan berbagai cara yang menarik, salah satunya dengan berkolaborasi. Strategi ini dilakukan Nissan dengan meluncurkan kendaraan roda empat Niisan March x Danjyo Hiyoji.

“Sekitar 70% konsumen Nissan March adalah wanita yang memiliki ketertarikan terhadap fesyen. Melihat peluang ini kami ingin mengusung tampilan kendaraan baru dengan motif yang unik,” jelas Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia.

Nissan menggandeng desainer Liza Mashita dan Dana Maulana di bawah label Danjyo Hiyoji. Bagi Budi, Nissan ingin memperluas kolaborasi Nissan March dengan dunia fesyen, setelah 2 tahun terakhir Nissan menggelar MarchInVashion. Pada kolaborasi kali ini, Danjyo Hiyoji membawa tampilan unik dengan pola ‘Bambaataa’.

Motif ini terdapat pada atap mobil, beberapa area untuk interior seperti senderan kepala dan door trim. Mobil ini ditargetkan untuk wanita dan anak-anak muda yang mengutamakan penampilan stylish dan fashionable. Motif ‘Bambaataa’ sendiri terinspirasi dari pola unik asal Afrika dan merupakan salah satu koleksi dari Danjyo Hiyoji.

Bagi Dana Maulana, salah satu perancang busana Danjyo Hiyoji, kolaborasi ini merupakan kesempatan langka bagi para desainer lokal untuk terjun langsung memberikan sentuhan kreativitas mereka dalam sebuah mobil. Menurut Dana, medium mobil memiliki tantangan dan kesulitan tersendiri bagi seorang desainer, namun ia mengaku puas dengan hasil yang ditampilkan.

Ia berharap agara kolaborasi ini bisa terus berlanjut dan menghasilkan karya yang lebih inovatif di bidang fesyen. Kolaborasi antara Nissan March dan Danjyo Hiyoji dimulai sejak awal tahun 2016, saat terselenggaranya kompetisi desain MarchInVashion. Liza dan Dana terlibat sebaga juri sekaligus desainer untuk desain Nissan March di bawah koleksi terbarunya ‘Paradiso’ pada MarchInVashion 2016.

Pemenang kedua dari MarchInVashion 2016, Ryan Koto berkesempatan untuk mendesain seragam untuk Sales Promotion Girl (SPG) Nissan khusus untuk GIIAS 2016. Nissan March x Danjyo Hyoji, juga hanya tersedia pada pelaksaan GIIAS 2016 dan secara khusus di daerah Jabodetabek.

Rencangan merupakan usaha dari Nissan untuk meningkatkan kekuatan brand dan penjualan guna menguasai 8% pangsa pasar global. Secara berkelanjutan mereka juga akan meningkatkan laba operasional perusahaan rata-rata menjadi 8% di akhir tahun fiskal 2016. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)