Kompetisi Vlog Potensi Prestasi Generasi Maju untuk Si Kecil

Saat sebagian besar kegiatan dilakukan dari rumah, orang tua memerlukan ide-ide baru dalam memberikan stimulasi untuk mengasah potensi prestasi Si Kecil. Tren video blogging (Vlog) yang sedang populer di Indonesia menjadi salah satu alternatif aktivitas yang menarik. Untuk itu, Danone Specialized Nutrition Indonesia (Danone SN Indonesia) melalui merek SGM Eksplor bersama Indomaret mengajak para orang tua untuk bersatu dan kuat dalam mendukung potensi prestasi si Kecil dengan mengadakan kompetisi vlog yang bertemakan "Potensi Prestasi Generasi Maju".

Sales Director Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia, Widianto Juwono mengatakan, sejak awal masa pandemi, Danone SN Indonesia berkomitmen untuk mendukung orang tua dalam upaya menjaga tumbuh kembang anak melalui pemenuhan nutrisi maupun stimulasi di rumah. “Kami mengajak orang tua mengasah stimulasi anak melalui Kompetisi Vlogging Potensi Generasi Maju,” ujarnya.

Kompetisi tersebut mengajak orang tua untuk mendorong sang buah hati bercerita mengenai aspirasi dan cita-citanya. Selain itu, orang tua sekaligus memberikan stimulasi dan nutrisi selama si Kecil berkegiatan di rumah. “Vlog ini kemudian diunggah melalui kanal media sosial seperti Instagram dan Facebook, “lanjut Widianto.

Dalam kompetisi vlogging ini, para orang tua diajak untuk menunjukkan salah satu dari 5 potensi prestasinya, yaitu berpikir kreatif, bantu tumbuh kembang, mandiri, percaya diri dan supel. Dalam berbagai konten vlogging tersebut, mereka juga diajak untuk meceritakan stimulasi yang orang tua berikan untuk mengasah potensi prestasi anak. Beberapa contoh kegiatan sehari-hari yang bisa dilakukan adalah menulis, menggambar, menari, maupun kegiatan motorik lainnya.

Selain stimulasi, dukungan nutrisi juga penting untuk menunjang potensi prestasi dan tumbuh kembang Si Kecil. Menurut Widianto, SGM Eksplor dengan Complinutri dan minyak ikan, Omega 3 dan nutrisi pentingnya bantu melengkapi nutrisi anak untuk dukung pertumbuhannya yang optimal.

“Kompetisi ini sebagai wujud dukungan terhadap tumbuh kembang anak Indonesia. Para pelanggan Indomaret dapat mengisi waktu beraktivitas di rumah saja pada masa pandemi Covid-19 ini,” kata Direktur Marketing PT Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf.

Kompetisi ini berhadiah perlengkapan edukasi untuk si kecil seperti tabungan pendidikan, laptop, tablet dan puluhan voucher belanja Indomaret. Seluruh pelanggan Indomaret dapat mengikuti kompetisi vlogging ini, yakni kegiatan orang tua dengan anak usia di atas 1 tahun.

Kompetisi dimulai 16 September 15 Oktober 2020 dengan langkah: Pertama, unggah video prestasi si Kecil di Instagram atau Facebook. Kedua, ceritakan dukungan stimulasi yang Bunda berikan untuk si Kecil dan sertakan kantung Indomaret di dalam frame. Ketiga, cantumkan hashtag #SGMEksplor #PrestasiGenerasiMaju #Indomaret dan tag akun AkuanakSGM dan Indomaret.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)