Kontribusi Bundling CD Ungu Capai 7-10 % ke Omset KFC

Jaringan resto ayam goreng siap saji KFC kembali dongkrak penjualan melalui bundling CD artis-artis top. Kali ini KFC menggandeng band Ungu sebagai partnernya. Dalam peluncuran album Ungu yang bertajuk “Timeless”, KFC optimistis starategi ini bisa menyaingi penjualan-penjualan album sebelumnya (SMASH, Rossa, Agnes Monika, Afgan, Ahmad Dani, Juliette, Ello, Sammy, dan artis-artis lain yang pernah bekerjasama dengan KFC).

Sangat tepat rasanya memilih Ungu, sebagai partner kami kali ini, karena memang request pelanggan banyak sekali. Ini sebenarnya sudah lama kami peroleh. Namun baru bisa kita luncurkan sekarang. Dan seperti yang kita lihat saat ini, responnya sangat positif dari pihak pelanggan,” ujar GM Business Development PT Fastfood Indonesia Tbk, Gandhi Lie.

Trik bundling CD ini memang salah satu cara yang membuat KFC sukses dari segi marketing. Ini dilakukan KFC sejak tahun 2006 lalu. Melihat kondisi sekarang, yang dalam pasar sangat minim store khusus untuk CD, maka peluang ini diambil alih oleh KFC. Artis - artis pun melihat jurus ini sebagai suatu kesempatan emas untuk lebih eksis di jalur musik. Karena jumlah store KFC banyak, sehingga para artis menjadi lebih sering hadir untuk mempromosikan albumnya. Alhasil, pendapatan produsen pun mengalir dari sini. Sebab, setiap pembelian produk, pelanggan mendapat CD original dengan harga yang notabene murah (karena sudah satu paket). Suatu terobosan juga dalam dunia musik Indonesia yang membaur dengan business area.

Bundling CD ini tentu saja sangat mendongkrak omset. Kontribusinya sangat bagus, bundling CD ini bisa memberikan andil sebesar 7-10 % dari omset total penjualan,” ujar Gandhi. (Gustyanita Pratiwi/EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)