Kopi Warkop Promosi Live Streaming di Tokopedia

Tren minum kopi kini telah merambah ke berbagai kalangan bukan hanya orang tua saja. Saat ini kopi sudah menjadi minuman favorit kaum muda generasi Y - Z. Dalam perkembangannya, semakin banyak masyarakat yang gemar minum kopi membuat bisnis kopi di Indonesia pun berkembang pesat dan menjadi sebuah gaya hidup.

Melihat geliat banyaknya pecinta dan penikmat kopi mulai dari yang tua hingga yang muda, PT Garuda Elang Nusantara (Garuda), perusahaan joint venture antara PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Garudafood) dengan PT Falcon yang berdiri sejak Mei 2019 lalu meluncurkan produk baru kategori minuman kopi sachet Ready to Serve (RTS) dengan merek Kopi Warkop di Tokopedia Tower, Jakarta (25/9/2019).

Ini adalah pertama kalinya perusahaan joint venture tersebut melakukan launching produk melalui live streaming dengan mitranya, Tokopedia. Untuk memperkenalkan merek lebih luas lagi, Garuda turut menggandeng para pemain dari Warkop DKI Reborn 3.

Hardianto Atmadja, CEO Garudafood, mengatakan,“Kami mencoba mengikuti perkembangan zaman menyesuaikan dengan apa yang disukai kaum muda saat ini kami berkolaborasi dengan Tokopedia dan Falcon melalui live streaming yang langsung dibawakan oleh empat orang figur pemeran film Warkop DKI Reborn 3." Mereka live chit chat berdiskusi dengan host membahas content film, produk kopi warkop sekaligus melakukan direct selling ke konsumen yang menyaksikannya dan dapat langsung melakukan order pembelian.

Selama dua hari mulai 21-22 September 2019, Garuda akan melakukan open Pre Order (PO) di Tokopedia dengan jumlah terbatas sebanyak 800 paket. Selama periode PO berlangsung konsumen terpilih yang membeli akan mendapatkan gimmick berupa kaos yang telah di tanda tangani oleh para pemain Warkop DKI Reborn 3. "Kami harapkan melalui cara ini dapat menjadi daya tarik minat beli masyarakat dan memenuhi kebutuhan konsumen akan minuman kopi,” tambah Hardianto.

Berbeda dengan produk kopi lain, Kopi Warkop mencoba mengemas promosinya dengan cara unik, yaitu dengan mengusung konsep Fun dan Comedy. Seperti namanya yang diambil dari sebuah nama grup komedi Warkop DKI, promosi kopi ini juga menampilkan iklan berkonsep komedi ringan sehingga membuat masyarakat yang melihatnya menjadi terhibur dengan komedi Warkop DKI yang legendaris.

Garudafood optimistis dengan diluncurkannya Kopi Warkop ini mampu meramaikan pasar minuman kopi dan dapat masuk menjadi 10 besar merek 3 in one coffee di Indonesia pada tahun 2020.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)