Marketing Trends

KSK Indonesia Meluncurkan Program Dongkrak Kinerja

(Foto : KSK Indonesia)

PT KSK Insurance Indonesia (KSK Indonesia) meluncurkan program asuransi terbaru, yakni KSK Peduli Motor Vehicle, yang menyediakan perlindungan mobil yang digabungkan dengan manfaat ekstra dari asuransi kecelakaan dan asuransi kebakaran rumah. Perusahaan asuransi ini menyodorkan ekstra manfaat yang bisa didapatkan oleh nasabah adalah asuransi kecelakaan diri dan anggota keluarga dengan total nilai hingga Rp 300 juta. Program yang diberi tajuk #KSK PEDULI MV “Mari, Beli Asuransi Mobil di KSK Indonesia, Dapatkan Xtra Manfaat untuk Anda dan Keluarga” ini juga menyediakan asuransi kebakaran rumah mencapai Rp 900 juta.

Dato’ Dr. Sharifuddin Wahab, Presdir KSK Indonesia, mengatakan program KSK Peduli Motor Vehicle diharapkan bisa menjadikan KSK Indonesia lebih dekat dengan masyarakat Indonesia. “Menjaga aset merupakan hal yang tak kalah penting dilakukan untuk saat ini maupun kedepannya. Khususnya saat kondisi global masih tidak menentu atau masih dalam kondisi pandemik sehingga melindungi aset merupakan satu kesatuan dalam perencanaan keuangan.” ujar Sharifuddin Wahab pada temu media virtual di Jakarta (7/4/2021).

Suharjo Lumbanraja, Direktur Keuangan KSK Indonesia menyampaikan program ini bisa memberikan kontribusi yang positif pada kinerja perseroan di sepanjang tahun 2021. Terkait kinerja Perseroan sepanjang 2020, KSK Indonesia berhasil membukukan pertumbuhan positif di tengah pandemi yang melanda Indonesia dan dunia. Tercatat, KSK Indonesia berhasil membukukan pertumbuhan premi bruto sebesar 18% dibandingkan 2019. Pertumbuhan KSK Indonesia ini melampaui pertumbuhan Industri asuransi umum yang minus 3,6% (berdasarkan data Asosiasi Asuransi Umum Indonesia /AAUI).

KSK Indonesia memiliki portofolio bisnis asuransi yang kontribusi dari masing-masing produknya sepanjang tahun 2020 meliputi asuransi kendaraan bermotor sebesar 47,7% dari total portofolio, disusul properti sebesar 28%, kesehatan 16,8%, pengangkutan 5,6%, general accident 1%, dan konstruksi/rekayasa 0,9%. Sementara dari sisi sumber bisnis, pendapatan premi bruto terbesar berasal dari kanal agen sebesar 55%, broker 37%, dan leasing 8%.

KSK Indonesia pada 2021 ini merupakan bagian dari panel asuransi dengan beberapa bank besar Indonesia. Suharjo menambahkan, pertumbuhan premi bruto KSK Indonesia mencatat pertumbuhan sebesar 36% selama tiga tahun terakhir. Adapun, pangsa pasar KSK Indonesia mencapai 0,5%. Pertumbuhan yang positif tentunya didukung oleh pelayanan dan kinerja yang cepat, mudah dan konsisten. KSK Indonesia saat ini telah bekerjasama dengan kurang lebih 400 workshop panel termasuk authorized garage yang melayani nasabah di seluruh kota besar di Indonesia.

Eny Handayani, Head of Agency KSK Indonesia menyebutkan pihkanya berkomitmen untuk memberikan kepastian pengerjaan klaim dalam 24 jam setelah semua dokumen lengkap, ditambah dengan pelayanan berupa pick-up dan pengiriman kendaraan nasabah dari dan ke bengkel rekanan.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved