KTB Siap Hadapi Tantangan di 2013

Tahun 2013 menjadi tahun yang penuh dengan tantangan bagi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). Distributor resmi Mitshubishi ini tentunya ingin meneruskan rekor penjualan tertinggi yang berhasil dicapai selama dua tahun berturut-turut.

Selama dua tahun berturut-turut (2011-2012), KTB mencapai rekor penjualan tertinggi sepanjang sejarah berdirinya. Pada 2011 penjualan Mitshubishi PT KTB mencapai 134.416 unit. Penjualan tahun 2012 naik 10,8% menjadi 148.918 unit, melebihi target yang dicanangkan sebelumnya yakni 140 ribu.

Presiden Direktur KTB, Noboru Tsuji

Pemecahan rekor ini ditopang oleh penjualan passenger car (kendaraan penumpang) Mitsubishi sebesar hampir 70% dari tahun sebelumnya. “Kami juga keberhasilan mempertahankan posisi market leader di Commercial vehicle (kendaraan niaga) selama lebih dari 42 tahun lamanya,” ujar Presiden Direktur PT KTB, Noboru Tsuji.

Hadirnya Outlander Sport dan Mirage pada tahun 2012 berhasil meningkatkan penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi dari 13.356 unit di tahun 2011 menjadi 22.463 unit di tahun 2012. Pajero Sport pun tetap dapat mempertahankan market share dengan total penjualan sebesar 13.935 unit sepanjang tahun 2012.

Dengan kesuksesan dua produk kendaraan penumpang yang terakhir diluncurkan, KTB akan memiliki tantangan baru untuk membuat merek Mitsubishi menjadi merek terpilih di segmen kendaraan penumpang seperti halnya Mitsubishi telah menjadi merek terpilih di segment kendaraan niaga selama ini,” paparnya.

Menurut Noboru, dengan peningkatan kualitas di berbagai aspek secara berkesinambungan, maka seluruh tantangan akan KTB taklukan. Ekspansi dari dealer pun terus dilakukan. Jumlah outlet yang pada awalnya berjumlah 191 outlet , kini Mitsubishi telah memiliki 205 dealer 3S (Sales, Service, Spare Parts) di seluruh Indonesia, yang juga ditunjang dengan fasilitas-fasilitas layanan after sales seperti Bengkel Siaga 24 Jam, Service Quick Pit, Mobile Workshop, Home Service Kit, Motorbike dan beragam pelayanan lainnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)