KTM Garap Pasar Jateng

KTM, produsen motor asal Austria, makin agresif dalam menggarap pasar motor di Tanah Air. Setelah membuka diler di Jakarta dan Karawang, melalui distributornya PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM), kembali membuka cabang baru di  Semarang pada 2 Desember lalu.

Menurut Presdir PJLM, Kristianto Gunadi, peresmian diler Ready to Race  ini bertujuan untuk memenuhi keinginan konsumen di Semarang dan Jateng khususnya  akan motor alternatif selain brand Jepang. KTM meluncurkan beberapa produk unggulannya, di antaranya RC series dan Duke.

Kristianto memanambahkan,  hingga 2018 nanti KTM menatgetkan akan membuka 60 diler baru serta menguasai 10 persen pangsa pasar motor sport di Tanah Air. "Sejak hadir di Indonesia pada  2016  lalu, kami terus melakukan penetrasi. Kami telah memiliki 16 diler resmi di Indonesia, dan April 2018 kami targetkan bertambah jadi 30. Sampai dengan akhir 2018, ditargetkan dapat meningkat lagi menjadi 60 dealer," ujarnya (Sabtu, 2/12).

Diler baru KTM Semarang ini hanya menargetkan penjualan 50 unit sepeda motor sport setiap bulan.  Target ini cukup realistis, mengingat KTM hanya bermain di segmen motor sport menengah atas. Kristianto optimistis target tersebut bakal tercapai, mengingat animo masyarakat yang besar terhadap motor sport baik di dunia maupun di Indonesia. Selain itu, KTM merupakan brand dunia yang sudah dikenal baik untuk enduro maupun street bike. (Rian S)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)