Kuatkan Lini Kopi, J.CO Gunakan Produk Lokal

Produk kopi memberikan kontribusi 30-35% dari total penjualan dari J.CO Indonesia. Melihat potensi tersebut, J.CO Indonesia memperkuat lini kopinya dengan menghadirkan produk baru. Dengan menggunakan kopi hasil dari negeri sendiri, J.CO Indonesia meluncurkan J.Coffee Blend - Garuda Series. Langkah ini sebagai upaya meraih pasar kopi Indonesia yang semakin berkembang belakangan ini.

HMNT6087

“Saya melihat di Indonesia market kopi masih dalam proses perkembangan. Dan saya juga melihat kalau masyarakat masih kurang pandai dalam menilai cara minum kopi yang enak itu bagaimana. Oleh karena itu, saya men-develop develop J.Coffee. Di sini kami me-roast biji kopi kami sendiri dimana para penikmat kopi itu dapat mengetahui kopi enak yang fresh itu seperti apa,” jelas Putra Andrean, Head of Specialist J.Coffee.

J.Coffee Blend - Garuda Series sendiri merupakan campuran dari beberapa origin biji kopi yaitu kopi Mandailing, kopi Lintong, dan kopi Java, yang berasal dari trader dan petani lokal. Hasil pencampuran ketiga biji kopi ini akan memberikan keunikan tersendiri bagi penikmat kopi. J.Coffee Blend - Garuda Series ini hadir dengan cita rasa chocolaty – nutty – full body & low acidity. Terobosan cita rasa terbaru ini dapat dinikmati pada produk Jcoccino .

“J.CO adalah brand Indonesia dan tentunya saya cinta dengan negara Indonesia. Tentunya kami ingin membawa nama Garuda Blend, untuk menandakan bahwa biji-biji yang kami blend benar-benar berasal dari Indoensia. Kami ingin menunjukkan bahwa biji kopi Indoensia jika digabungkan menjadi satu, itu rasanya akan nikmat,” tambahnya.

Dalam pembuatan produk kopinya, J.Coffee melakukan proses roasting sendiri, di central kithcen yang berlokasi di kawasan BS. Kopi ini berasal trader dan juga petani-petani lokal. Dalam sebulan, J.Coffee dapat memproduksi sebanyak 10 – 15 ton biji kopi lokal. Semua kopi olahan sendiri ini hanya dijual di J.CO tetapi ke depannya, J.Coffee akan menyediakan kopi yang dapat dinikmati di rumah.

J.Coffee tidak hanya menggunakan biji kopi asal Indonesia. Saat ini J.Coffee juga menyedia kopi premium blend, dengan menggunakan biji kopi yang berasal Columbia dan Guatemala. Ke depannya J.Coffee akan menambah dari negara lain seperti Brazil.

Pada tahun 2015, J.Coffee akan meluncurkan total 3 coffee blend. Untuk mempromosikan lini kopinya, J.Coffee kerap mengikuti acara-acara dan menghadirkan J.Coffee booth untuk semakin mendekakan produknya ke masyarakat. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)