Marketing Strategy

La Fonte Bidik Pasar Anak-Anak Muda

La Fonte Bidik Pasar Anak-Anak Muda

Inovasi pebisnis kuliner yang tidak ada habis-habisnya dalam menangkap peluang bisnis. Betapa tidak, berbagai jenis dan cita rasa ditawarkan kepada konsumen. Mereka melakukan inovasi produk agar bisa menggaet konsumen. Sebagai contoh, pelanggan ditawarkan makanan yang mengkombinasikan tradisi kuliner asing dengan cita rasa lokal yang disajikan dalam hitungan menit. Itulah yang dilakukan oleh La Fonte, produsen makanan ala Italia.

Akhmad Fhatoni, Manajer Komersial La Fonte, mengemukakan, pihaknya menawarkan pasta ala Italia yang praktis untuk memudahkan konsumennya. Pasta terbuat dari campuran tepung terigu, air, telur, dan garam yang membentuk adonan. Ukuran dan bentuknya bervariasi. Di Indonesia, jenis pasta yang populer adalah spagheti, makaroni dan lasagna. Adapun jenis makanan Italia lainnya yang juga banyak diminati adalah pizza, tortellini, tramezzino, tiramisu, panino, panna cotta, bruschetta, dan chicken parmigiana.

Untuk memudahkan penggemar pasta, La Fonte merilis produk baru yang mudah disajikan dalam waktu sekejap. “Namanya LaFonte Pronto sebagai pasta cepat saji, yang siap dalam empat menit,” kata Fathoni. Sebanyak tiga varian rasa diproduksi La Fonte. Namanya spaghetti with bolognese sauce, spaghetti with mushroom sauce, dan spaghetti with chicken sauce. Konsumen yang dibidik dari produk teranyar itu adalah anak-anak muda. Fathoni meyakinkan bahwa anak muda yang produktif dan memiliki mobilitas yang tinggi cocok menjadi segmentasi produknya. “Alasannya, makanan yang dapat diolah secara cepat adalah prioritas utama kami untuk memanjakan konsumen,” tambah Fathoni.

La Fonte menggarap konsumen muda melalui produk terbarunya, pasta siap saji dan menghadirkan restoran di kota-kota besar. (Foto : Istimewa).

La Fonte menggarap konsumen muda melalui produk terbarunya, pasta siap saji dan menghadirkan restoran di kota-kota besar. (Foto : Istimewa).

Untuk menjangkau konsumennya, La Fonte membuat restoran pop-up Italian bernama Ristorante di Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, Lampung, dan Pekanbaru. Restoran itu didesain modern sesuai dengan target pasarnya yaitu anak-anak muda. “Tidak hanya merasakan cita rasa asli dari pasta, Ristorante akan mengajak pengunjung untuk merasakan memasak pasta dari bahan-bahan asli yang dibantu oleh chef La Fonte Pronto,” kata Fhatoni. Selain itu pengunjung juga bisa mengikuti photo competition saat makan La Fonte Pronto di Ristorante, lalu diunggah ke media sosial. Pemenangnya akan mendapat berbagai gadget mutakhir. (***)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved