Langkah Allergan Bidik Peluang Bisnis Kecantikan Indonesia

Satu lagi pemain industri kecantikan hadir di Indonesia. Kali ini, Allergan, produsen estetik medis dan kesehatan mata yang berbasis di Amerika Serikat, siap berkompetisi dengan ratusan pemain lokal dan multinasional. Perusahaan yang berusia 60 tahun ini tidak mau kehilangan kesempatan di tengah ceruk pasar yang masih terbuka lebar. Apa saja langkahnya?

Sabtu (29/04), Allergan meresmikan keberadaannya di Jakarta. Kehadirannya memang telah lama dinanti oleh konsumen Tanah Air. Ian Bell, Corporate Vice President and President Allergan Asia Pacific, mengatakan, Allergan kini hadir di Indonesia karena melihat semakin bertumbuhnya kebutuhan untuk kecantikan estetik. Ia optimis dengan menawarkan berbagai pilihan perawatan yang lebih banyak untuk para konsumen. Allergan telah memulai investasi di Indonesia sejak 2013, kemudian mendirikan kantor perwakilan lokal dan menempatkan tim yang berdikasi untuk melayani pasar estetika di Indonesia.

“Di beberapa tahun ke depan, Allergan akan memperluas bisnisnya ke opthalmology dan ilmu saraf (neuroscience) dengan berbagai produk yang berkualitas tinggi untuk menjawab kebutuhan pasien,” ujar Ian.

Ian menjelaskan, sejak 1950, perusahannya telah berkembang dari sebuah perusahaan kesehatan mata menjadi sebuah perusahaan yang berfokus ke beberapa spesialisasi medis, termasuk kesehatan mata, ilmu saraf, estetik medis, dermatologi medis, estetika payudara dan urologis. Perusahaan inididukung oleh sekitar 11.400 karyawan di seluruh dunia. “Seiring dengan komitmen tersebut, 16% dari penjualan bersih global Allergan, telah diinvestasikan untuk R&D,” jelasnya.

Sementara itu, John Rogers, Senior Medical Affairs Director Allergan Asia Pacific, menambahkan, pihaknya melihat Asia Pasifik dan Indonesia sebagai pasar yang sangat pesat dengan kebutuhan estetik medis yang sangat besar. Untuk itu, perusahaan akan menghadirkan teknologi tercanggih bagi konsumen Indonesia. “Selain itu, kami juga menyediakan pelatihan berkualitas untuk mengedukasi para dokter untuk mencapai hasil optimal untuk pasien mereka dengan produk-produk kami dan juga layanan yang bernilai tambah untuk mendukung praktik mereka,”ungkapnya.

Sebagai bukti keseriusan berbisnis, Allergan meluncurkan Juverdem, sebuah filter HA yang tersedia dalam tiga formula. Formula-formula tersebu terbuat dari gel lembut dari hyaluronic acid, sebuah senyawa gula alami yang dapat ditemui dalam berbagai jaringan dalam tubuh seperti kulit dan tulang rawan, yang di produksi dengan teknologi hylacross milik Allergan dan teknologi vycros. (EVA)

 

 

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)