Marketing Strategy

Layanan PICU RS Premier Jatinegara 1:1 untuk Perawat dan Pasien

Layanan PICU RS Premier Jatinegara 1:1 untuk Perawat dan Pasien

Salah satu kebahagiaan terindah dalam hidup ini adalah ketika melihat anak kita lahir ke dunia ini. Oleh karenanya kita selalu ingin melihat anak tumbuh sehat dan ceria. Namun, ada kalanya kita jumpai bayi terlahir dengan kelainan bawaan seperti prematur, bayi kecil yang membutuhkan penanganan khusus. Untuk itu, kesehatan dan pertumbuhan sejak di dalam kandungan harus selalu dipantau agar menjadi anak yang sehat dan berkualitas.

RS Jatinegara-dr soekono

Kesehatan anak menjadi sorotan penting dalam program-program kesehatan, bahkan masalah bayi dan anak balita masih menduduki ranking pertama dalam pembahasan program kesehatan. Program imunisasi yang digalakkan oleh pemerintah nampaknya memberikan hasil yang tidak mengecewakan, hal ini terbukti dengan menurunnya secara signifikan frekuensi terjangkitnya penyakit bayi dan anak balita seperti diare, disentri, cacar, campak dan penyakit berbahaya lainnya. Selain itu gizi anak juga tetap harus diwaspadai, meskipun hal ini dipengaruhi oleh kondisi ekonomi dan kesejahteraan serta sistem informasi dan tingginya tingkat pendidikan di keluarga.

Masalah yang terkait dengan kelangsungan hidup anak yang perlu mendapat perhatian serius kita adalah adanya disparitas angka kematian anak antar wilayah, antar tingkat sosial ekonomi, dan antar kelompok masyarakat. Disparitas ini dipengaruhi oleh akses masyarakat pada pelayanan kesehatan yang bermutu dan faktor pengetahuan serta perilaku keluarga dan masyarakat dalam perawatan bayi baru lahir, bayi, dan balita.

Berangkat dari kenyataan tersebut, Rumah Sakit Premier Jatinegara sebagai Rumah Sakit yang memiliki falsafah “People Caring for People”, senantiasa mengutamakan kualitas pelayanan dan fokus pada keselamatan pasien, kualitas yang mengutamakan pelayanan medis dan kualitas manajemen rumah sakit.

“Bagi kami, pelayanan yang berkualitas baik terhadap pasien perlu diutamakan, untuk itu kami memiliki suatu kebijakan mutu bagi pelayanan, kami senantiasa memberikan pelayanan yang handal, cepat, tepat, ramah, proaktif dan konsisten kepada pasien dan keluarganya,” kata dr. Susan Ananda dari RS Premier Jatinegara.

Menurut Susan, RS Premier Jatinegara juga melayani pasien bayi PICU. Ruangan khusus PICU terletak di lantai 2 anak, memiliki 4 tempat tidur. Juga, memiliki seorang kepala konsultan PGD, dokter spesialis anak yang dapat dihubungi dan datang setiap saat bila diperlukan, dan dokter jaga yang dapat melakukan resusitasi jantung paru (dasar dan lanjut). Bahkan, tenaga perawat dengan perbandingan pasien:perawat 1:1.

Layanan PICU RS Premier Jatinegara, sebanyak 75% perawat bersertifikat terlatih perawatan intensif atau minimal berpengalaman kerja 3 tahun di PICU. Mereka mampu melakukan semua bentuk pemantauan dan terapi intensif baik non-invasif maupun invasif. Selain itu, mampu melayani pemeriksaan laboratorium, roentgen, kemudahan diagnostik dan fisioterapi selama 24 jam.

RS Premier Jatinegara berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu dan memuaskan pasien serta mencapai kinerja yang diinginkan. Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya pemantauan dan evaluasi melalui berbagai sertifikasi. Di antaranya adalah Sertifikasi Akreditasi Rumah Sakit 16 Bidang oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit, Sertifikasi ISO 9001:2008 dan Sertifikasi HICMR (Healthcare Infection Control Management Resources – Australia) serta Akreditasi Joint Commission international (JCI).

Akreditasi JCI memiliki standar yang fokus kepada pasien dan manajemen pelayanan kesehatan. Seluruh standar tersebut didasari atas Sasaran Internasional Keselamatan Pasien, yaitu identifikasi pasien dengan benar, komunikasi efektif, pengobatan secara tepat, operasi yang aman, pencegahan infeksi, dan pencegahan pasien jatuh. Pengakuan dari JCI tersebut merupakan titik lanjut dari tahapan perjalanan dan semakin memantapkan langkah RS Premier Jatinegara untuk terus memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas baik.

RS Premier Jatinegara memberikan pelayanan kesehatan sejak tanggal 25 Maret 1989. Berlokasi di Jakarta Timur, RSPJ menyediakan layanan kesehatan yang beragam mulai dari pemeriksaan kesehatan tingkat pertama, lanjut, berkala hingga layanan operasi. Layanan yang diberikan di RSPJ berbasis pada layanan Satu Atap dimana konsultasi dokter, pemeriksaan penunjang, tindakan operatif, layanan rawat inap hingga pasca rawat inap dapat dilakukan di RSPJ. Hal tersebut membuat RSPJ menjadi sebuah rumah sakit swasta yang menjadi rujukan pelayanan kesehatan bagi dokter dan masyarakat yang membutuhkan. RS Premier Jatinegara memiliki 4 bidang layanan terpadu, yakni: Jantung dan Bedah Jantung, Saraf dan Bedah Saraf, Urologi dan Bedah Urologi, serta Saluran Cerna dan Bedah Saluran Cerna. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved